Esports

ONIC dan Bigetron Merapat ke HoK Esports, Divisi MLBB Terancam?

Billy Rifki
25/07/2024 19:41 WIB
ONIC dan Bigetron Merapat ke HoK Esports, Divisi MLBB Terancam?

Pemaparan roadmap esports Honor of Kings digelar pada Kamis (25/7/24) di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat. Di acara tersebut, Country Manager Lead Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago membeberkan cuplikan program kerja esports game Honor of Kings untuk satu tahun ke depan, dan kejutannya ada pada saat pemaparan mengenai qualifier menuju Honor of Kings International Championship (KIC) 2024.

Menurut Agung, akan ada 12 tim yang berhak mengikuti qualifier menuju KIC, dengan urutan: 8 slot tim dari profesional, 2 slot tim dari open series Indonesia - in game qualifier, dan 2 sisanya datang dari HoK Indonesia City Tournament.

Yang menarik ada pada slot tim profesional. Tamak selain enam tim pertama yang diundang (Team RRQ, Alter Ego, Talon Esports, Kagendra, Dominator, dan Voin Esports), ada 2 nama tim baru yang berpartisipasi dalam skena esports Honor of Kings. Sebut saja, ONIC Esports dan Bigetron Esports.

Sebagai informasi, Bigetron Esports sebenarnya sudah sempat menjajal skena Honor of Kings via organisasi anyarnya, Back-to-Retro. Namun, kini mendadak tampak ada perubahan haluan, Back-to-Retro “buka topeng” menjadi Bigetron Esports.

ONIC Esports sangat mengejutkan karena mereka kini malah membuka hati pada Honor of Kings, kendati sudah amat berjaya di game “MOBA tetangga”.

Berkaca dengan yang sudah-sudah, hadirnya ONIC Esports dan Bigetron Esports di Honor of Kings seharusnya tak berpengaruh banyak pada divisi MLBB masing-masing tim. Satu hal fatal yang mungkin terjadi selanjutnya adalah penghilangan battle emote dari tim ONIC Esports dan Bigetron Esports. Namun, itu belum tentu terjadi juga, jadi mari kita nantikan saja bersama!