7 Hero Dengan Win Rate Terbaik di M2, Auto Menang Team Fight!

Billy Rifki
26/01/2021 15:57 WIB
7 Hero Dengan Win Rate Terbaik di M2, Auto Menang Team Fight!
Esports.ID, Moonton

Piala dunia M2 Mobile Legends sudah berakhir, 12 tim peserta sudah menunjukan semua aksi terbaik untuk menghibur fans di rumah sembari memperjuangkan gengsi dan kebanggaan sebagai tim Mobile Legends terbaik dunia. Dari sekian banyak match, meta terbentuk dan beberapa tim unggulan memperlihatkan hero-hero andalan yang menjamin kemenangan.

Misalnya, ada Burmese Ghouls yang sangat lekat dengan Diggie, kontestasi YSS dan Baxia offlane yang jadi senjata handal melawan offlaner durable macam Yu Zhong dan Lapu-lapu. Namun, hero apasih sebenarnya yang memiliki win rate terbaik di M2 kemarin? Esports.ID punya datanya untuk kalian, check it out!

- ALICE, 19 Kali Pick 69% Win Rate, 52% Pick or Ban

Sidelaner tangguh nan merepotkan ini adalah salah satu hero dengan scaling power terbaik. Laningnya mungkin agak pasif di awal game karena harus mengumpulkan Blood Orb dulu. Namun, setelah ia mendapatkan beberapa item core, dijamin musuh jadi kocar-kacir dengan kejutan Alice.

Di laga final antara Bren Esports melawan Burmese Ghouls, bisa kita lihat kalau Bren sangat menyukai hero ini. BG sendiri nampak kapok berhadapan dengan Alice dan memutuskan untuk melarang kehadirannya saat drafting.

- YI SUN-SHIN, 32 Kali Pick 66% Win Rate, 100% Pick or Ban

Marksman paling multifungsi dengan ultimate map hack Mountain Shocker. Ia juga punya kemampuan burst tinggi, gesit dan cocok untuk tim yang main agresif. YSS adalah pilihan paling aman bila musuh memakai core assassin karena pasif YSS memungkinkan sang hero memukul dengan keruskan tinggi dalam jarak dekat dan jarak jauh.

Bahkan, hampir tiap proses drafting di M2 bakal melibatkan YSS entah untuk di pick atau di ban berdasarkan statistik 100% pick or ban yang ia kantongi. Ini berarti YSS adalah meta dan prioritas hero untuk semua tim M2.

- LAPU-LAPU, 40 Kali Pick 60% Win Rate, 74% Pick or Ban

Sidelaner tangguh ini mungkin terkena sedikit nerf, namun kemampuannya merusak backline musuh sembari menghasilan damage tinggi tak perlu diragukan. Ia adalah sedikit sidelaner yang mampu berhadapan satu lawan satu dengan hero apapun di lane.

Cooldown ultimatenya juga cenderung singkat, yang berarti Lapu-lapu hampir setiap saat dalam kondiris prima untuk ikut team fight. Lapu-lapu biasanya jadi prioritas bagi tim yang mendapat kesempatan second pick, karena mereka bisa memilih dua hero di awal drafting. 

- CLAUDE, 31 Kali Pick 71% WIn Rate,  67% Pick or Ban

Momen grand final antara Bren Esports dan Burmese Ghouls adalah katalisasi kemampuan Claude. Ia sangat diperebutkan kalau dibiarkan bebas, atau masuk ke kategori ban bila kedua tim merasa hero ini bakal digunakan oleh lawan.

Apa yang membuat Claude istimewa di M2 adalah manuvernya untuk pindah dari lane ke lane, menghajar back line musuh dengan Blazing Duet lalu menghilang untuk mengambil objektif lain. Tak mudah untuk menangkap Claude, baik itu sebagai sidelane atau dijadikan hyper carry. Yang jelas, hero ini membantu Bren Esports memenangkan piala M2 pertama mereka.

- BAXIA, 20 Kali Pick 65% Win Rate, 36% Pick or Ban

Salah satu andalan sang juara, Bren Esports, untuk digunakan sebagai sidelaner. Baxia punya kemampuan mereduksi regenerasi dari hero lewat skill pasif, Baxia Mark. Plus, Baxia juga mudah ikut team fight karena bisa berubah jadi bola dan bergerak cepat ke arah pertempuran.

Untuk urusan laning, tak mudah mengalahkan hero ini karena ia punya skill poke jarak jauh Shield of Spirits yang secara teknis tak punya cooldown kalau mengenai hero musuh. Mungkin Baxia tak bisa membunuh lawan di lanenya seperti Yu Zhong atau Lapu-lapu, namun rivalnya di lane juga jadi tak berguna karena tak bisa farm ataupun berotasi membantu kawannya karena ditutup oleh gerakan Baxia.

- SILVANNA, 30 Kali Pick 67% Win Rate, 74% Pick or Ban

Tren fighter merangkap tank masih belum habis. Kali ini, Silvanna adalah hero paling disegani di panggung M2. Banyaknya hero lincah yang digunakan seperti Claude, Lancelot, Ling dan YSS membuat ultimate dari Silvanna berharga sangat mahal.

Imperial Justice membelenggu musuh terjebak di areanya selama 3,5 detik, durasi yang sangat panjang untuk ukuran cc di Mobile Legends. Skill ini bisa digunakan untuk kebutuhan ofensif atau defensi, misalnya menyergap musuh yang melewati sungai ketika kita ingin agresi ke jungle lawan, atau melawan balik inisiasi lawan dengan mengurungnya dalam Imperial Justice agar ia tak menyentuh mage atau carry yang menjaga jarak.

- MATHILDA, 22 Kali Pick 64% Win Rate, 94% Pick or Ban

Mathilda menunjukan potensinya sebagai support berbahaya di M2 dengan kelincahan yang bisa ia berikan kepada rekan setim. Guiding Wind adalah alat yang sangat mematikan untuk ganking tiba-tiba atau melarikan diri secara masal.

Teman akan mendapati ikon baru untuk terbang ke arah Mathilda bila berada dalam radius skill Guiding Wind, beberapa tim memperlihatkan kalau skill ini cocok untuk dikombinasikan dengan hero burst seperti YSS, Lunox sampai Silvanna.

Potensi keuntungan team fight yang bisa diciptakan oleh Mathilda membuatnya hampir selalu dipertimbangkan dalam drafting, entah untuk diamankan atau di banned langsung.

Itu dia beberapa hero dengan win rate tertinggi di M2, mana hero yang paling berbahaya menurut kalian?