Rayakan HUT Indonesia, Persija Gelar Turnamen & Bentuk Tim Esports

Billy Rifki
13/08/2020 15:19 WIB
Rayakan HUT Indonesia, Persija Gelar Turnamen & Bentuk Tim Esports
Twitter Persija

Persija Jakarta dikenal sebagai salah satu tim sepakbola papan atas di Indonesia. Selain berkiprah di pentas olahraga nasional, kini tim berjuluk macan kemayoran mulai merambah ke ranah esports. Tim ini nantinya disiapkan untuk mengikuti turnamen Indonesia Footbal e-League.

Dikutip dari Indosport.com, Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto mengatakan "Persija akan memperkenalkan pemain profesional Persija untuk ajang Indonesia Football E-League (IFeL) yang akan kita ikuti. Tentu kami berharap ini menjadi terobosan baru Persija dengan membentuk tim eSports," ujarnya.


Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto (tengah). Source: Vocketfc.com

Tim ini bakal diperkenalkan resmi pada Sabtu mendatang (16/8) atau sehari sebelum hari kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, siapa identitas pemain tersebut belum bisa diumumkan ke publik. Hanya saja, dipastikan ia adalah sosok berprestasi dan punya pengalaman mumpuni di cabang esports.

"Pemain profesional tersebut akan kami perkenalkan bertepatan dengan turnamen eSports yang diikuti perwakilan Jakmania. Ajang ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," tambah Ambono.

Sebelum memperkenalkan tim esports barunya, Persija menggelar turnamen bertajuk 'Persija Road To IFeL'. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 128 perwakilan Jakmania dan akan berlangsung 16-17 Agustus 2020 mendatang. Selain itu, Persija berencana merilis jersey spesial hari kemerdekaan.

Wah makin banyak klub sepakbola yang bikin tim esports nih, mudah-mudah ini jadi sinyal baik agar olahraga konvensional dan digital Indonesia bisa sama-sama berprestasi.