Singapura Gelar Event Perdana Global Esports Game Diakhir 2021!

Rendy Lim
13/05/2021 13:02 WIB
Singapura Gelar Event Perdana Global Esports Game Diakhir 2021!
Penasaran ga kamu Sobat Esports? Cover: Yahoo News

Global Esports Federation (GEF) baru saja mengumumkan bahwa Singapura akan menjadi tuan rumah untuk event perdana yang mempertemukan 400 atlet esports profesional dari 80 negara dalam event Global Esports Games (GEG) pada Desember tahun ini. 

Melalui press release, GEF mengatakan kalau GEG akan diadakan rutin setiap bulan Desember, mempertandingkan berbagai titel game-game esports dengan Singapore Esports Association (SGEA) yang memegang hak untuk mengadakan kompetisi di tahun ini. 


Berdasarkan kutipan dari Yahoo News, acara ini juga akan menghadirkan konferensi GEFcon, yang menampilkan para pembicara besar di dunia esports serta GEFestival untuk selebrasi esports.

"SGEA bangga mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Menyelenggarakan Global Esports Games akan membuat kami bisa mengembangkan industri lokal sembari menunjukkan kemampuan negara kami dipanggung esports skala global," tutur Ng Chong Geng, President of the Singapore Esports Association.

"Singapura dipilih sebagai tempat ideal untuk GEG karena dukungan dari pemerintah serta kemampuan mereka untuk mengadakan event skala global. Kami bangga dengan pemikiran hingga tanggapan Singapura terhadap esports dan kami berharap dapat melihat tren ini terus berjalan di seluruh region dan global," ungkap Chris Chan, President of the Global Esports Federation.

"Kami sangat menunggu edisi pertama dari Global Esports Games di Singapura. Event global akan menjadi platform untuk komunitas esports global bertemu dan berkompetisi, menampilkan potensi dan berbagai kesempatan yang bisa ditawarkan esports ke dunia. Esports punya kekuatan untuk menarik masyarakat muda di saat esports dan olahraga sangat berkembang pesat saat ini," tambah Ms Angela Ruggiero, four-time Olympian dan Co-Chair of Global Esports Federation's Coordination Commission.

Detail dari Global Esports Game akan segera diumumkan pada beberapa bulan mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, penasaran dengan event ini?