Biubiubiu, Film Bertema Esports Terinspirasi PUBG yang Super Keren

Billy Rifki
26/07/2021 17:49 WIB
Biubiubiu, Film Bertema Esports Terinspirasi PUBG yang Super Keren
kotaku.com

Belakangan mulai banyak film yang mengangkat tema esports sebagai cerita utamanya. Misalnya Falling Into Your Smile, The King's Avatar atau yang berbentuk dokumenter seperti Free To Play DOTA 2. Terbaru, ruma produksi film asal Cina memperlihatkan trailer film berjudul "Biubiubiu" yang sekilas menggambarkan situasi perang di PUBG.

Dilansir dari Kotaku.com, Daniel Ahmad selaku analis senior di Niko Partners menjelaskan kalau film ini bercerita tentang pasang surut seorang streamer yang membentuk tim esports bersama teman lamanya. Film ini juga disebut sebagai film bertema battle royale pertama yang diproduksi. Sayangnya, Biubiubiu masih beredar terbatas tanggal 6 Agustus di platform streaming Cina, Youku.

Yang membuat sajian ini keren adalah unsur aksi khas film Cina yang cepat dan penuh gerakan keren. Pembuat film memutuskan tak memakai unsur animasi saat menggambarkan situasi di dalam game melainkan live action sehingga nuansa perang lebih mendebarkan.

Dari trailer yang sudah beredar di sosial media, tampaknya Biubiubiu bisa jadi tontonan yang ditunggu kalau kalian penasaran dengan keseruang film ala PUBG. Bagaimana pendapat kalian? Kayaknya sih bagus banget filmnya.