Intip Kandidat Pemain Pengganti TenZ di Cloud9 Blue

faizalkamill
25/01/2021 16:57 WIB
Intip Kandidat Pemain Pengganti TenZ di Cloud9 Blue
C9 Tyson "TenZ" Ngo

Pemain bintang dari Cloud9, Tyson "TenZ" Ngo baru-baru ini memutuskan untuk mundur dari roster kompetitif Cloud9 dan fokus menjadi content creator. Tentu dengan perginya sang bintang, ada posisi penting dalam tim yang kini kosong manalagi kompetisi Valorant Championship Tour akan segera dimulai. Menggantikan TenZ bukan perkara mudah. Sang pemain seringkali “menggendong” timnya dengan kualitas yang baik, akan sangat sulit mencari pengganti yang persis sepertinya.

Sebelumnya Cloud9 harus berpisah dengan sang IGL yaitu Shinobi setelah mengarungi kompetisi dengan hasil yang kurang memuaskan. Nathan “leaf” Orf dari CS:GO baru-baru ini dikontrak oleh Cloud9 sebagai penggantinya. Saat ini baru ada 4 pemain yang terdaftar di Cloud9 Blue. Dengan waktu yang semakin mepet, kira-kira siapa ya pemain yang akan menggantikan TenZ?

Liquidpedia

Sonny atau Son “Xeta” Seon-ho

Sonny atau yang sebelumnya dikenal dengan nickname Xeta merupakan mantan pemain Cloud9 Korea yang kini sudah bubar. Saat ini Sonny bermain untuk Cloud9 Blue sebagai stand-in. Dia menjadi pemain stand-in meskipun tinggal di Korea, cukup  sulit mengingat ping Xeta di atas 200 karena menggunakan server North America.

Belum ada pengumuman lebih lanjut terkait ini namun Xeta sebelumnya bermain cukup baik di Cloud9 Korea dengan meraih posisi 4 besar di turnamen First Strike. Xeta biasa bermain Sova dan Omen meskipun di Nerd Street Gamer Winter Championship dipercaya menggunakan Breach. Xeta mungkin bukan tipe top fragger seperti TenZ namun dia akan menjadi tambahan yang baik bagi tim karena sifatnya yang fleksibel.

NRG

Yannick “KOLER” Blanchette

KOLER bisa menjadi tambahan yang baik untuk tim Cloud9 Blue. Dia bisa bermain secara fleksibel dan merupakan kandidat terbaik untuk menggantikan TenZ. KOLER sebelumnya pernah memperkuat Immortals dan NRG namun, saat ini merupakan free agent yang sedang menunggu panggilan. Selama bermain profesional KOLER bisa bermain di 5 Agent yang berbeda antara lain Brimstone, Cypher, dan Phoenix.

Bryce “PureR” Lovell

PureR merupakan pemain duelist dari tim XSET. Dengan tipe bermain dan Agent yang kurang lebih sama dengan TenZ, PureR bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Agent utama dari pemain ini adalah Jett, Reyne, dan Raze. Kekurangan dari pemain ini adalah pilihan Agentnya yang terbatas meski begitu dia memiliki KD ratio yang sangat baik di 3 Agent tersebut.

Tadi adalah perkiraan 3 kandidat kuat yang akan menggantikan TenZ di C9 Blue. Belum ada nama yang pasti dari tiga daftar di atas namun siapapun nantinya yang akan menggantikan TenZ, Cloud9 harus membuat keputusan yang terbaik. Mungkin C9 tidak akan menemukan pengganti persis dengan TenZ, namun setidaknya punya gaya bermain yang cukup untuk membawa kemenangan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang cocok untuk menggantikan TenZ di C9 Blue?