Temui Kepastian, LOL Worlds 2020 Akan Tetap Dilaksanakan Tahun Ini!

faizalkamill
01/08/2020 14:30 WIB
Temui Kepastian, LOL Worlds 2020 Akan Tetap Dilaksanakan Tahun Ini!
LoL Esports

Setelah sebelumnya diisukan akan diundur ataupun ditunda untuk tahun ini, perhelatan tahunan terbesar untuk game League of Legends telah dikonfirmasikan akan tetap berlangsung bulan September ini.


Di video pengumuman yang dirilis oleh LoL Esport mereka memastikan bahwa gelaran Worlds 2020 tetap terjadi namun tentu saja dengan penyesuaian khusus mengacu pada pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Nicolo Laurent selaku CEO Riot Games menyampaikan bahwa gelaran ini akan menjadi gelaran esport terbaik tahun ini. Pihak Riot Games bekerja sama dengan pihak pemerintah setempat, pihak eksternal, juga dengan konsultan kesehatan tentang masalah ini.

Mereka ingin memastikan bahwa kesehatan para pemain, pegawai, dan semua pihak yang terlibat tetap dalam kondisi yang baik sebelum, ketika, dan setelah acara ini berlangsung.

Meski begitu, Nicolo memastikan bahwa helatan Worlds tahun ini tidak akan kalah meriah dari Worlds tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya gelaran Worlds 2020 akan dilaksanakan di beberapa kota di Cina. Namun dikarenakan peristiwa yang terjadi, Worlds 2020 hanya akan dilaksanakan di satu kota saja yaitu Shanghai.

Britannica

Riot Games akan mengadaptasi sistem yang dilakukan oleh NBA yaitu sistem bubble-hub. Dengan hal ini mereka dapat memusatkan perhatian di satu titik saja demi menjamin keselamatan pihak-pihak yang terkait dan kesehatan setiap pihak bisa dipantau secara berkala.

Kemungkinan besar acara ini hanya bisa disaksikan secara online lewat media seperti YouTube ataupun Twitch namun untuk babak Final mereka akan coba mempertimbangkan apakah akan mengundang penonton secara langsung atau tidak. Mereka akan terus bekerjasama dengan otoritas setempat tentang hal ini.

LoL Esports

Lalu pengumuman selanjutnya adalah bahwa Worlds 2021 mendatang akan tetap dilaksanakan kembali di Cina. Dengan harapan pandemi sudah berakhir, tahun depan mereka akan melaksanakan Worlds di beberapa kota seperti yang direncanakan sebelumnya. Pelaksanaan Worlds 2021 yang seharusnya dilaksanakan di Amerika Utara akan digeser menjadi tahun 2022.

Pihak Riot Games akan terus mengumumkan kemajuan yang ada kepada publik jadi kita bisa menunggu saja kelanjutannya. Untuk babak final sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2020 mendatang.