#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

T1 Gugur di LCK Summer Split playoffs, Masih Bisa Ke Worlds?

Rendy Lim
27/08/2020 14:24 WIB
T1 Gugur di LCK Summer Split playoffs, Masih Bisa Ke Worlds?
Semangat Faker dan T1!

Afreeca Freecs baru saja menghadiahkan kekesalan yang besar bagi T1. Di match playoff LCK Summer Split yang berlangsung kemarin, AFS menumbangkan T1 dengan skor 2-1 meskipun Faker turut turun membantu timnya bertanding. 

Ini merupakan kali pertamanya AFS mengalahkan tim League of Legends yang memiliki peringkat lebih tinggi di klasemen. Bahkan mereka sempat mendapat julukan 'gatekeeper' atau penjaga gerbang playoff karena di regular season, AFS mendapat skor 0-2 saat melawan tim peringkat 1-4, namun 2-0 ketika dihadapkan dengan skuad dari posisi 6-10 di klasemen. 

Match ini dimulai dengan kehadiran mid laner Clozer sebagai awalan untuk T1. Menggunakan Zoe, Clonzer dapat bermain cukup baik meski pada akhirnya AFS mengungguli keseluruhan lane para pemain T1. Mereka mencoba mengembalikan keadaan meski tertinggal gold dan kills dengan mengamankan Mountain Dragon Soul. AFS yang menyadari hal itu langsung secepatnya mengakhiri game pertama. 

Kekalahan T1 di game pertama langsung membuat terjadinya pertukaran mid laner ke Faker. Berbekal Twisted Fate yang dikendalikan Faker, permainan T1 terlihat sangat berbeda dengan game sebelumnya. Mereka lebih percaya diri dengan setiap eksekusi dan setelah 25 menit, T1 berhasil menyamakan poin kedudukan. 

AFS merespon dengan baik di game ketiga. Mengincar jungle, bahkan mengamankan Rift Heralds serta drakes, T1 perlahan mulai terancam dan mengalami ketertinggalan seiring game berjalan. Harapan T1 untuk memenangkan game penentu ini pun semakin tipis saat AFS berhasil mengamankan Baron dan menantang skuad Faker dalam teamfight. 

Akibat kekalahan ini, T1 hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk dapat tampil di 2020 World Championship. Mereka harus bertanding melalui babak kualifikasi regional yang akan dimulai dua minggu lagi yakni tanggal 7 September 2020. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah T1 dan Faker bisa tampil di Worlds tahun ini?