IES Ligagame

Tim LOL Vietnam Dikonfirmasi Tak Bakal Ikut Worlds, Alasannya?

Rendy Lim
01/09/2020 10:33 WIB
Tim LOL Vietnam Dikonfirmasi Tak Bakal Ikut Worlds, Alasannya?
Sebagai salah satunya game esports yang masih mengadakan kompetisi dunianya tahun ini, banyak pro dan kontra nih!

Riot Games memutuskan untuk tetap melangsungkan kompetisi tingkat dunianya, League of Legends World Championship tahun ini. Protokol keamanan yang tinggi diterapkan agar kesehatan para pemain dan staff bisa terjaga dengan baik. Namun, tampaknya tidak semua negara partisipan bisa ikut meski sudah dijanjikan protokol yang ketat. 

Berdasarkan laporan dari ESPN, dua tim dari Vietnam Championship Series dilaporkan tidak akan berpartisipasi di League of Legends World Championship 2020 akibat langkah pencegahan Covid-19 di negara tersebut. 

Tim Vietnam yang lolos menyatakan bahwa mereka takut para pemain dan staffnya tidak diizinkan pulang setelah mengikuti Worlds yang akan dimulai 25 September mendatang. Sementara itu, Riot Games tampaknya tidak akan mencari tim pengganti dan tetap menjalankan Worlds 2020 dengan 22 partisipan. 

Team Flash menjadi salah satu tim Vietnam yang lolos ke Worlds setelah mengalahkan GAM Esports pada VCS Summer Playoffs final, 29 Agustus kemarin. Perwakilan kedua Vietnam akan ditentukan dari GAMb melawan EVOS Esports. 

Worlds 2020 akan dimulai pada 25 September mendatang dan menerapkan bubble system yang juga diterapkan oleh National Basketball Association and National Hockey League untuk melangsungkan kompetisinya. 

Beberapa negara masih 'berperang' melawan pandemi corona dan tak heran jika Vietnam menerapkan protokol ketat untuk mencegah penambahan kasus baru, terutama transmisi dari luar negeri. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah LOL Worlds bakal tetap seru meski kehilangan beberapa tim partisipan?