IES Ligagame

Merasa Gagal, Coach Kim Tinggalkan T1! KkOma CLBK?

faizalkamill
15/09/2020 11:38 WIB
Merasa Gagal, Coach Kim Tinggalkan T1! KkOma CLBK?
T1

Tanggal 13 September 2020 kemarin T1 mengumumkan perpisahan bersama pelatih LoL, coach Kim Jeong-soo. Dalam pengumuman tersebut mereka mengatakan bahwa Kim sendiri yang mengundurkan diri terkait kegagalan T1 yang tidak lolos ke Worlds 2020.

Di kontraknya, Kim seharusnya melatih T1 hingga tahun 2022 nanti. Ia juga berhasil membawa T1 menjadi juara LCK Spring split 2020 beberapa waktu lalu. Namun karena kegagalan di Summer Split dan Regional Qualifier, dia memutuskan untuk undur diri. Ketika rumor ini beredar, Kim membantah bahwa belum ada pembicaraan soal pengunduran dirinya, namun lewat postingan sosial media pribadi, ia mengatakan akan bertanggung jawab atas kegagalan T1.

Inven Global

Dengan kepergian coach KIM yang secepat ini, banyak fans yang merasa sedih dan mengecewakan. Meski demikian, kekosongan kursi pelatih kepala T1 LoL juga membuka pertanyaan baru tentang siapakah yang bakal menggantikannya?

Banyak calon yang sudah dibicarakan, salah satunya adalah mantan pelatih kesayangan mereka, kkOma. KkOma baru saja pulang kampung ke Korea Selatan setelah kurang lebih selama 2 musim melatih tim Vici Gaming di Tiongkok. Memang intensi kkOma pulang kampung adalah perihal istrinya yang hendak melahirkan. Namun dengan posisinya yang kini free agent, bukan tidak mungkin kkOma menjadi salah satu kandidat kuat tentang siapa yang akan melatih T1. Selain itu, Bengi pun sudah kembali dari tugas militernya. Bisa saja kkOma dan Bengi bersatu untuk membawa kejayaan Faker dkk kembali ke tangan mereka.

Meski begitu, belum ada keputusan resmi dari organisasi. Kita tunggu saja yah pengumuman resminya. Menurut Sobat Esports, siapa kandidat terbaik pilihan kalian untuk melatih T1 LoL tahun depan?