GoPay Campaign

Sajikan Laga Sengit, Ini Rekap Quarterfinals LOL Worlds 2020

faizalkamill
19/10/2020 12:58 WIB
Sajikan Laga Sengit, Ini Rekap Quarterfinals LOL Worlds 2020
LoL Esports

Worlds 2020 sudah semakin mendekati finals. Dari 8 tim yang lolos ke babak knockout stage, 4 diantaranya mampu bertahan dan melaju ke tahap selanjutnya. Suning, G2, DWG, dan Top Esports menjadi 4 tim tersisa di turnamen esports offline terbesar tahun ini.

Di pertandingan pertama menghadirkan match antara dua tim dari Korea Selatan yaitu DRX dan DWG. Ini mirip pertandingan ulang seperti LCK Summer Finals 2020. Hasil dari match ini juga sama yakni dimenangkan oleh DWG. Mereka dapat menang 3-0 tanpa balas melawan Chovy dkk. Kekuatan DAMWON sendiri lahir dari para pemainnya yang selalu berhasil menjadi unggul dibandingkan yang lainnya. Dengan dominansi semacam itu, tidak sulit untuk menjatuhkan lawan seberapa besar pun mereka.

SN Bin & JDG Zoom/LoL Esports

Laga kedua menampilkan raksasa LPL JD Gaming melawan Kuda Hitam dari Tiongkok yaitu Suning. Para caster dan analis memprediksi bahwa JD Gaming akan menang mudah karena roster mereka yang bertabur bintang dan jungler jempolan, Kanavi. Namun di sisi lainnya Suning yang mayoritas merupakan pemain muda dapat tampil lebih baik di seri tersebut. Suning sempat kalah di seri pertama namun membalasnya dengan 3 kemenangan beruntun setelahnya. Huanfeng(ADC) dan Bin(Top) berhasil menuntun Suning ke jalur kemenangan dengan permainan individu mereka yang mengesankan. Suning hadir sebagai Kuda Hitam di turnamen ini, meskipun mereka tidak tampil sedominan tim lain, mereka selalu memiliki cara untuk memenangkan pertandingan.

Jackeylove/LoL Esports

Pertandingan ketiga merupakan seri patah hati bagi penggemar LoL Eropa. Fnatic yang memang tidak dijagokan di laga melawan Top Esports ini, entah bagaimana berhasil mencuri 2 poin kemenangan dalam seri best of five tersebut. Fnatic unggul 2-0, hanya 1 poin lagi untuk menyingkirkan tim favorit dari Tiongkok ini. Namun secara mengejutkan, Top Esports berhasil membalik keadaan menjadi 3-2 untuk kemenangan mereka. Setelah dua game pemanasan, para pemain Top Esports kembali ke permainan terbaik mereka dan membuktikan siapa yang layak bertahan di turnamen ini.

G2 Esports/LoL Esports

G2 sempat berlaga congkak terhadap Gen.G dan mengatakan bahwa mereka merupakan tim yang setidaknya paling mudah untuk dikalahkan. Meskipun roster Gen.G diisi oleh bintang-bintang seperti Clid dan Ruler, mereka tidak berhasil mengatasi permainan G2 yang liar. G2 Caps(Mid) bermain layaknya seorang dewa di seri ini, dia bisa dengan sangat bebas dan menghukum lawan-lawan yang ditemuinya, di saat apapun itu.

Semifinal Worlds 2020 akan dimulai pada tanggal 24 Oktober 2020. DAMWON akan bertemu G2 Esports dan Top Esports melawan Suning. Tempat dilaksanakannya masih sama yaitu di Shanghai Media Tech Studio. Acara ini bisa disaksikan secara online lewat YouTube dan Twitch. Nah Sobat Esports, bagaimana prediksimu kali ini?