Eksibisi PON Esports

Doublelift Pensiun, Ini Prestasi Sang Bintang League of Legends LCS!

Rendy Lim
27/11/2020 11:07 WIB
Doublelift Pensiun, Ini Prestasi Sang Bintang League of Legends LCS!
Momen paling berkesan mana yang kamu ingat dari Doublelift?

Kemarin (26/11), Yiliang "Doublelift' Peng, pemain League of Legends TSM mengabarkan bahwa dirinya akan pensiun dari scene profesional untuk memulai lembaran baru di kehidupannya. Melalui akun Twitternya, Doubelift menceritakan awal mula perjalanan karirnya di LOL Esports, hingga mencetak berbagai prestasi yang membuatnya terkenal seperti saat ini. 

Kabar ini mungkin menjadi berita yang mengejutkan bagi fans Doublelift, terutama penikmat League of Legends Championship Series (LCS). Berhentinya Doublelift dari scene ini tentunya akan membuat LCS kehilangan salah satu bakat terbaiknya. 

Yamisok Nobar

Doublelift pertama kali terjun ke ranah kompetitif League of Legends ketika berusia 17 tahun. Kala itu dia mencoba meyakinkan orang tuanya untuk memberinya kesempatan bertanding di panggung dan memperebutkan prize pool. Momen tersebut ternyata merubah Doublelift seutuhnya dan yakin untuk menjadi profesional player serta yang terbaik. 

Menjadi profesional player adalah kesempatan Doublelift untuk 'terlahir kembali'. Namun perjalanan tersebut tidak mulus, Doublelift menceritakan bahwa pada awal karirnya, dia banyak mengalami kekalahan pada pertandingan penting. Saat berhasil mengangkat trofi LCS pertamanya, dominasi tersebut berlanjut dan hingga sekarang Doublelift sudah mengantongi 8 trofi LCS dari 11 Split yang diikutinya. 

Doublelift percaya bahwa kerja kerasnya selama ini akan terbayar, meski pada akhirnya pemain TSM ini masih berharap bisa memenangkan kompetisi Worlds. Berikut adalah beberapa pencapaian terbesar Doublelift di kancah kompetitif: 

  • 8 Kali Juara LCS 
  • MVP LCS Summer 2018
  • MVP LCS Spring Finals 2019
  • 5 Kali LCS All-Pro 1st Team
  • 1000 Kill Carrer Club

Doublelift pertama kali bergabung dengan TSM pada 2016, kemudian berpindah ke Team Liquid di 2018. Tahun ini, Doublelift kembali ke TSM, bahkan menjuarai 2020 Summer Split. Sayangnya, meski sudah tampil di panggung worlds 5 kali, Doublelift masih belum bisa mengangkat trofi paling bergengsi di kompetisi League of Legends tersebut. 

Walau tanpa trofi tersebut, Doublelift sudah menjadi salah satu pemain terbaik di sejarah League of Legends, kamu setuju Sobat Esports?