Menang Vote, Champion LoL Udyr Akan Segera Dapat Rework!

faizalkamill
02/02/2021 16:29 WIB
Menang Vote, Champion LoL Udyr Akan Segera Dapat Rework!
Riot Games

Sebelumnya, Riot Games membuat voting terbuka bagi para pemain untuk menentukan champion manakah yang akan menerima VGU(Visual and Gameplay Update) di tahun 2022. Ada 5 champion yang masuk ke nominasi ini yaitu antara lain Skarner, Quinn, Shyvana, Nocturne, dan Udyr. Kelima champion ini merupakan champion-champion jadul yang dirilis sejak awal League of Legends dibuat.

Dari daftar tersebut, champion yang berhasil menang vote adalah Udyr. Tidak seperti tahun lalu, Udyr menang besar di voting kali ini tanpa ada saingan yang berarti. Pada tahun lalu terdapat 2 champion yang mendapat hasil voting yang sangat berdekatan yaitu Fiddlestick dan Volibear. Riot akhirnya memutuskan untuk merework kedua champion tersebut. Berbeda dengan tahun ini, hanya Udyr yang mendapatkan perhatian agar segera dapat rework oleh Riot.

Yamisok Nobar

Riot Games

Dari statistik di atas, Udyr menang dengan angka 37,2% secara global disusul oleh Shyvana dan Skarner di angka 18% dan 17,3%. Dengan kemenangannya ini kita bisa segera menanti perubahan pada champion ini. Rencananya rework akan selesai pada awal tahun 2022 nanti. Udyr sendiri dirilis pada akhir tahun 2009, jadi dia sudah berusia sekitar 12 tahun. Meskipun terbilang champion tua, saat ini champion Udyr sedang hangat di Meta pro player mulai dari LCK, LCS, dan LEC.

Riot Games

Selain rework Udyr, Riot juga mengumumkan hasil polling skin tematik untuk tahun ini. Lini skin yang menang kategori ini adalah Crime City Nightmare yang nantinya akan segera siap tahun ini. Lini skin Debonair 2.0 berhasil unggul di region China sehingga Riot mempertimbangkan untuk membuatnya juga. Rencananya skin akan dirilis di kuartal ketiga yaitu sekitar bulan Juli dan September.

Riot Games

Selain dua lini skin di atas, kita juga bisa segera menantikan skin spesial Worlds dari DAMWON Gaming KIA yang kemungkinan saat ini sedang dibuat. Skin spesial Worlds biasanya dirilis di awal-awal tahun seperti lini skin FPX tahun lalu dirilis pada bulan April. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?