Esports

Laga Sengit Kontra Cloud9, Team Liquid Kampiun LCS Lock In!

faizalkamill
01/02/2021 15:30 WIB
Laga Sengit Kontra Cloud9, Team Liquid Kampiun LCS Lock In!
LCS/League of Legends

Acara tahunan terbaru dari LCS yaitu LCS Lock In baru saja selesai. Dari 10 tim yang bertanding, Team Liquid keluar sebagai juara setelah mereka mengalahkan Cloud9 dalam seri best of five yang cukup sengit. Seri ini dipaksa untuk berlanjut hingga match kelima karena kedua tim ingin mengalah dan melepas dengan mudah trofi LCS Lock In yang pertama ini.

Skenario ini sebenarnya mirip saat laga Cloud9 melawan 100 Thieves dimana C9 tertinggal 0-2 lalu membalikkan keadaan menjadi 2-2 dan akhirnya menang di skor 3-2. Team Liquid berhasil memenangkan 2 laga awal dengan relatif mudah. Alphari, toplaner Team Liquid, berhasil memenangkan matchup dengan C9 Fudge di laga-laga awal yang memudahkan timnya unggul atas Cloud9. Inisiasi dari CoreJJ juga menjadi salah satu kunci penting dari kemenangan Team Liquid.

Yamisok Nobar

Meskipun Team Liquid dinilai menang mudah di dua laga awal, Cloud9 lagi-lagi baru “panas” ketika pertandingan sudah di ujung tanduk. Cloud9 berhasil memenangkan match ketiga dan keempat lewat permainan objektif dan individual yang lebih rapi. Meski angin pasang sedang berhembus kencang di kubu C9 untuk sekali lagi comeback, di laga kelima Team Liquid tampil berbeda.

Santorin, jungler Team Liquid, tampil sangat baik dengan permainan champion Udyrnya yang agresif. Dia berhasil menonaktifkan toplane Cloud9 berulang kali yang menjadi keuntungan besar bagi Team Liquid. Akhirnya, Team Liquid berhasil menang di laga kelima dengan perbedaan skor kill yang cukup jomplang yaitu 18-5.

Team Liquid kini dinobatkan sebagai juara pertama LCS Lock In serta mendapatkan hadiah utama sebesar $150.000 USD dan tambahan $50.000 USD yang ditujukan sebagai donasi kepada badan amal yang Team Liquid pilih. Setelah acara LCS Lock In berakhir, kesepuluh tim yang kemarin bertanding akan kembali bertemu di panggung LCS yang akan digelar 5 Februari nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Team Liquid bakal jadi jawara LCS series juga?