Riot Games Rencanakan LoL MSI dan Valorant Masters di Islandia!

faizalkamill
02/03/2021 13:22 WIB
Riot Games Rencanakan LoL MSI dan Valorant Masters di Islandia!
MSI dan Valorant Challengers 2021/Riot Games

Setelah tahun lalu League of Legends MSI (Mid Season Invitational) ditiadakan, Riot Games akhirnya memberi angin segar kepada komunitas LoL karena MSI akan segera kembali tahun ini. 12 tim terbaik dari liga League of Legends dunia akan bertarung untuk menunjukan siapa yang terbaik di Reykjavik, ibukota Islandia. Venuenya sendiri akan mengambil tempat di arena olahraga Laugardalshöll, tempat bersejarah bagi kejuaraan catur dunia.

Dalam rangka menjaga kesehatan para pemain dan staf, tim akan dikarantina setibanya di Islandia. Tidak akan ada penonton langsung di arena berkapasitas 5.500 orang tersebut untuk melindungi para pemain, staf, dan penduduk lokal. Format MSI kali ini sedikit berbeda, tidak akan ada babak Play-in seperti tahun-tahun sebelumnya. Turnamen kini dibagi menjadi 3 babak.

Yamisok Nobar
  • Babak pertama: 12 tim yang lolos akan dibagi menjadi 3 grup berisi 4 tim yang akan menjalani double-round robin yang berarti tiap tim akan bertemu satu sama lain sebanyak 2 kali. 2 tim terbaik akan melaju ke babak selanjutnya.
  • Babak kedua: 6 tim yang tersisa akan bertemu dalam double round robin kembali. 4 tim teratas masuk ke babak ketiga.
  • Babak ketiga: 4 tim yang lolos akan masuk tahap semifinal dalam format best of five dan final setelahnya.

Venue di Islandia/lolesports

Acara MSI direncanakan berlangsung pada tanggal 6-22 Mei 2021. Selain MSI, Riot Games juga memesan tempat yang sama untuk menggelar Valorant Masters stage 02. Valorant Masters merupakan salah satu rangkaian kompetisi dalam Valorant Champions Tour 2021. Dikarenakan terkendala karena dirilis di masa pandemi, Valorant Masters stage 2 ini akan menjadi kompetisi LAN (offline) pertama yang diadakan oleh Riot Games.

10 tim terbaik dari seluruh dunia yang berhasil lolos lewat Valorant Challengers final stage 2 akan bertanding di arena bebas lag yang akan menciptakan suasana pertandingan yang lebih intens dan kompetitif. Berikut adalah proses kualifikasi tim yang akan bermain di Valorant Masters stage 2.

VCT 2021

Rencananya Valorant Masters stage 2 akan digelar pada 24-30 Mei 2021, 2 hari setelah acara MSI berakhir. Valorant Masters memiliki peraturan yang sama dengan MSI yaitu tidak akan ada penonton langsung dan semua tim (pemain dan staff) akan menjalani karantina begitu sampai di Islandia. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan media penyiaran akan diumumkan kembali di masa mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?