Segera Dimulai! Inilah Roster Resmi Tim LCK Spring 2022

faizalkamill
04/01/2022 15:00 WIB
Segera Dimulai! Inilah Roster Resmi Tim LCK Spring 2022
LCK

Pada 12 Januari 2022 gelaran League of Legends Champions Korea Spring akan segera dimulai kembali. Pada tahun ini terdapat banyak perubahan roster dari setiap tim yang membuat dinamika kompetisi semakin menarik untuk disaksikan. Tahun 2021 menjadi pencapaian terbaik LCK yakni mengirimkan 4 tim mereka ke babak 8 besar Worlds 2021 dengan 1 tim yang bertanding di Grand Final.

Meski berhasil mendapatkan pencapaian yang cukup baik, para tim LCK tersebut tidak kunjung puas dan melakukan transisi pemain untuk menciptakan tim yang lebih kuat lagi. Dalam artikel ini kami akan memperlihatkan roster resmi dari setiap tim LCK memasuki LCK Spring 2022. Berikut adalah daftarnya:

LCK Global

DAMWON Gaming KIA

DWG KIA melakukan perombakan pada sisi top lane dan bot lane mereka. Setelah ditinggal oleh Khan di toplane karena harus menjalankan wajib militer, DWG mendatangkan Hoya dan Burdol masing-masing dari Brion Esports dan Gen.G. DWG juga mempercayakan duo bot lane Deokdam dan Kellin dari NongShim Redforce untuk memperkuat lini serang mereka.

T1

T1 LoL hanya melakukan sedikit perubahan dengan mempromosikan Zeus di top lane yang berasal dari tim akademi mereka. Dengan skuad ini sebelumnya Faker dan kawan-kawan berhasil menjadi semifinalis Worlds 2021.

Gen.G

Gen.G menjadi salah satu tim yang melakukan perubahan besar-besaran. Mendatangkan trio ex Griffin (Chovy, Doran, Lehends), Gen.G mencoba mencari kesuksesan lewat ketiga pilar tersebut dengan Ruler yang bertahan dari tim orisinalnya. Gen.G juga mendatangkan jungler handal Peanut dari NongShim Redforce.

NongShim Redforce

Mendatangkan beberapa veteran NongSHim Redforce menjadi tempat berkumpulnya para pemain yang “disingkirkan” dari tim asalnya. Tim ini diisi oleh Canna, Dread, Bdd, Ghost, dan Effort.

DRX

DRX melakukan perombakan tim di sekitar jungler andalan mereka Pyosik. DRX berhasil mendatangkan kembali Deft di bot lane yang kini dipasangkan dengan support juara dunia, Beryl. Di mid dan top DRX hadir duo Korea Zeka dan Kingen dari tim LPL BiliBili Gaming.

Hanwha Life Esports

Setelah ditinggal oleh para bintangnya, HLE memutuskan untuk membangun tim dengan mendatangkan para rookie menjanjikan dari tim akademi dan tim cadangan HLE.

Kwangdong Freecs

Skuad ini berhasil merekrut 2 veteran yaitu Kiin dan Teddy. Mereka kemudian memadukan para veteran dengan para pemain muda dengan prospek yang menjanjikan.

KT Rolster

Merombak seluruh roster, KT Rolster mencoba membangun tim dengan talenta-talenta muda yang berfokus pada pengembangan individu.

Liiv Sandbox

Setelah Dove memutuskan pindah ke top, Liiv Sandbox membangun tim dengan para rookie muda yang didatangkan dari tim akademi LCK.

Brion Esports

Brion Esports mempertahankan mayoritas roster mereka dari tahun lalu. Sw0rd menjadi satu-satunya pemain baru yang mengisi posisi top lane yang ditinggalkan oleh Hoya.

Tadi adalah daftar roster resmi dari setiap tim di LCK Spring 2022. Siapakah nantinya yang mampu menjadi tim terbaik di Korea? Kita tunggu saja ya Sobat Esports