Rekap Turnamen LCS Lock-In 2022 Sejauh Ini!

faizalkamill
24/01/2022 16:20 WIB
Rekap Turnamen LCS Lock-In 2022 Sejauh Ini!
LCS Lock-In by ffSade

Turnamen LCS Lock-In merupakan turnamen tahunan bagi League of Legends esports di North America. Turnamen ini ditujukan sebagai ajang pemanasan bagi tiap tim sebelum menjalani musim kompetisi yang panjang hingga akhir tahun. Turnamen Lock-In tahun ini cukup berbeda karena tidak semua tim bisa memainkan roster utama mereka. Bagi kalian yang tidak sempat menyaksikan keseruannya, berikut adalah rekap singkatnya.

Terdapat 2 grup di Lock-In kali ini dengan 5 tim di masing-masing grup. Pemilihan anggota grup dilakukan berdasarkan posisi klasemen di LCS Summer 2021. Babak grup sendiri dilaksanakan dalam single round robin best of one. Empat tim dengan raihan poin tertinggi akan lolos ke babak playoff.

Grup LCS Lock-In

Di babak grup seperti diprediksikan para ahli bahwa tim-tim besar akan mendominasi. 100 Thieves, Team Liquid, Cloud9, dan EG (Evil Geniuses) berhasil menjadi pemuncak grup dengan raihan gemilang. Beberapa tim lain mendapatkan poin kurang maksimal setelah dilibas oleh tim-tim besar tersebut. Tim yang menjadi sorotan di babak ini adalah Evil Geniuses. Skuad rombakan baru EG berhasil memukau para penonton lewat permainan mereka yang impresif.

Memasuki babak 8 besar, TSM dan Immortals harus tereliminasi dari turnamen. Untuk TSM sendiri mereka gagal di turnamen sebab tidak bisa menampilkan skuad utama dikarenakan masalah visa yang terjadi. Untuk Immortals, mereka gagal lolos tanpa kemenangan meskipun sudah menampilkan skuad utama.

LCS Lock-In 2022

Terdapat kabar mengecewakan di babak 8 besar setelah 100 Thieves, sang juara bertahan, harus tumbang oleh Dignitas. Skuad mahal tersebut berhasil secara mengejutkan dilibas oleh para rookie. Dignitas River berhasil menjadi pembeda di laga ini. Sang mantan Jungler PSG Talon tersebut berhasil melakukan debut  sukses di tanah Amerika.

Selain daripada itu, laga berakhir seperti prediksi awal. Team Liquid unggul 2-0 atas Flyquest, EG unggul 2-0 atas Golden Guardians, dan Cloud9 secara tidak terduga menang tipis 2-1 atas CLG. Kini hanya tersisa 4 tim yang akan berkompetisi untuk trofi Lock-In dan hadiah utama. Mereka adalah Dignitas, Team Liquid, Evil Geniuses, dan Cloud9. Babak semifinal dari LCS Lock-In akan dilaksanakan pada 29 & 30 Januari mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapakah yang akan lolos ke babak akhir?