Bukan Jadi Pemain! Bang Balik Ke T1 Sebagai Streamer

Dandesignlab
03/02/2022 14:28 WIB
Bukan Jadi Pemain! Bang Balik Ke T1 Sebagai Streamer
Bae “Bang” Jun-sik

Salah satu pemain legenda T1, Bae “Bang” Jun-sik telah menandatangani kontrak resminya dengan T1 sebagai streamer. Bang diketahui telah memutuskan untuk pensiun dari scene kompetitif League of Legends pada akhir tahun 2021. Oleh karena itu, T1 sempat mengadakan seremoni pensiun untuk Bang and Wolf secara online pada bulan lalu.

Tetapi berkat sebuah pernyataan resmi yang diunggah oleh T1 melalui akun sosial media Twitternya, Bae “Bang” Jun-sik dinyatakan akan kembali ke organisasi tersebut sebagai streamer.

T1 telah menandatangani beberapa nama besar untuk segmen streaming dalam beberapa tahun terakhir. BoxeR, Wolf, dan GBM adalah bagian dari konten kreatornya T1 saat ini. Sebelumnya, streamer yang cukup populer di Twitch yaitu, Tyler1, baru-baru ini telah dinyatakan berpisah dengan T1.

Bae “Bang” Jun-sik memulai debutnya di NaJin Sword pada 2012 dan bermain untuk Xenics Blast pada 2013 sebelum bergabung dengan T1. Sejak akhir 2013, ia bermain di T1 hingga 2018 dengan prestasinya yang telah berhasil memenangkan empat kejuaraan LCK, dua kejuaraan MSI, dan dua Kejuaraan Dunia. Setelah masa jabatannya di T1, Bang pindah ke LCS dan bermain untuk 100Thieves dan Evil Geniuses. Dia kembali ke LCK setelah dua tahun dan bergabung dengan Afreeca Freecs sebelum pensiun.

Dalam upacara pensiunnya yang diadakan secara virtual bulan lalu, Bang pernah mengaku, “Saya selalu berpikir [T1] adalah rumah saya yang bisa saya kunjungi kembali”. Dan pada akhirnya Bang resmi bergabung kembali dengan T1 sebagai streamer. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?