Capai Challenger di Semua Role LoL, Tyler1 Jadi Pemain Tersakti?

faizalkamill
21/02/2022 14:20 WIB
Capai Challenger di Semua Role LoL, Tyler1 Jadi Pemain Tersakti?
Tyler “Tyler1” Steinkamp

Streamer League of Legends terpopuler Tyler “Tyler1” Steinkamp baru saja menyelesaikan tantangan untuk mencapai Challenger di semua role yang ada di League of Legends. Pria berusia 26 tahun ini berhasil menjadi Challenger di role ADC, Jungler, Top laner, Mid laner, dan Support. Berdasarkan pengalamannya Tyler kemudian memberikan ranking role paling sulit hingga termudah.

Menurut Tyler1, role paling mudah adalah Support. Ia berhasil mencapai Challenger dengan rentang waktu yang cukup cepat dibandingkan ketika push rank di role lain. Tyler mencapai Challenger di role ini setelah kurang lebih bermain 500 pertandingan berbeda dengan role lain yang membutuhkan ribuan laga.

Kemudian Tyler memilih Top lane sebagai role tersulit. Ini terjadi karena ia tidak bisa memainkan champion apa saja yang diinginkan namun perlu melakukan kompromi dengan tim agar bisa menang. Jungler menjadi role kedua tersulit menurut Tyler1 karena ia harus beradaptasi dengan gaya permainan yang berbeda. Meski begitu menurutnya setelah paham apa saja tugas dari Jungler, role ini tidaklah begitu sulit untuk dimainkan.

Terakhir, ADC dan Mid lane berada di posisi ke 3 & 4 untuk role tersulit. Kesulitan terbesar di dua role ini menurutnya adalah kemampuan laning mulai dari cs, trading, hingga mempertahankan posisi dalam pertarungan yang menjadi kunci tersulit.

Meme yang dibuat oleh akun resmi League of Legends

Tyler1 melaksanakan ‘challenge’ ini sejak 2020 setelah ia berkomentar bahwa Jungler merupakan role paling mudah. Sejak itu ia mulai membuktikan bahwa ke-5 role ini sangat mungkin untuk ditaklukan jika memiliki semangat yang tidak pernah padam. Selamat untuk Tyler!