4 Dari 5 Pemain T1 LoL Masuk Roster Pertama All-Pro Team LCK

Rendy Lim
22/03/2022 17:43 WIB
4 Dari 5 Pemain T1 LoL Masuk Roster Pertama All-Pro Team LCK

Divisi League of Legends T1 tampaknya telah kembali ke masa keemasannya. Dalam LCK Spring Split 2022, Faker dkk berhasil mencetak sejarah dengan menjalani babak regular season tanpa kalah, mengumpulkan poin 18-0 dan lolos ke playoff sebagai tim terbaik. Tidak hanya sampai disana, pemain-pemain T1 juga mendapat penghargaan, mulai dari MVP hingga masuk ke tim pertama All-Pro LCK. 

Dari lima pemain T1, empat diantaranya berhasil masuk ke tim pertama All-Pro, mereka adalah Faker, Zeus, Gumayusi, serta sang support yang meraih gelar MVP, Kiera. 

Sayangnya, jungler T1, Oner harus masuk ke tim kedua All-Pro LCK, merelakan posisi jungler di tim pertama diisi oleh Canyon dari tim DWG KIA. Selain itu, setelah sempat absen, Faker kembali masuk ke deretan pemain All-Pro LCK setelah terakhir pada Spring Split 2020.

Selanjutnya, di bawah dominasi T1, nama-nama pemain yang familiar turut mengisi tim kedua dan ketiga All-Pro LCK. Untuk posisi midlaner, Gen.G mid laner Chovy dan DWG KIA Showmaker menempati urutan kedua dan ketiga, persis di bawah Faker. 

Menariknya, ada beberapa nama pemain yang masuk ke deretan All-Pro LCK meski bukan berasal dari tim top-4 regular season, mereka adalah KT Rolster Rascal dan Kwangdong Freecs Kiin. Kedua pemain ini masuk ke All-Pro LCK sebagai top laner di tim kedua dan ketiga. Namun, meski Rascal berhasil masuk ke All-Pro LCK, timnya tak lolos ke babak playoff Spring Split 2022. 

Babak playoff LCK Spring Split 2022 dimulai pada 23 Maret, mempertandingkan seri BO-5 antara DWG KIA dan Fredit BRION. T1 sendiri bisa sedikit bersantai hingga tanggal 26 Maret karena langsung lolos ke babak kedua playoff. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah T1 bisa menjuarai Spring Split 2022?