Usai Menjuarai Final LCK, Pemain T1 Terinfeksi COVID-19

Dandesignlab
04/04/2022 13:44 WIB
Usai Menjuarai Final LCK, Pemain T1 Terinfeksi COVID-19
T1

Dilansir dari Twitter, Beberapa pemain dari T1 yaitu Faker, Zeus, Oner, dan Keria dari divisi League of Legends telah dinyatakan positif COVID-19. Di antara anggota staf yang terinfeksi ialah, Kim "Moment" Ji-hwan, salah satu dari Coach tim. Sementara anggota skuad lainnya dinyatakan negatif dari virus.

Berita itu datang hanya sehari pasca kemenangan T1 di final LCK Spring Split 2022 melawan Gen.G. Kemenangan ini juga membuat T1 menjadi tim pertama di dunia yang lolos ke Mid-Season Invitational 2022.

Menurut berita tersebut, sekarang organisasi akan mengikuti peraturan dari pemerintah Korea Selatan demi keselamatan para pemain dan akan dikarantina hingga 9 April untuk dirawat.

“Kami akan memastikan para pemain mendapatkan banyak istirahat dan semua kebutuhan untuk pemulihan yang cepat selama waktu ini.”

MSI 2022 tidak akan dimulai selama satu bulan kedepan hingga 10 Mei agar lonjakan infeksi darurat di antara skuat tidak memengaruhi persiapan tim untuk turnamen internasional.

Nampaknya beberapa penantang di LCK harus berjuang melawan infeksi COVID-19 di Spring Split ini. Sejak kompetisi dimulai pada bulan Januari, beberapa tim telah melaporkan beberapa kasus positif dijajaran roster mereka dari waktu ke waktu yang memaksa mereka untuk memainkan pemain pengganti. Namun, ada kasus di mana tim harus mengundurkan diri karena tidak dapat melengkapi roster untuk bertanding.

Meskipun infeksi COVID melonjak tajam di Korea Selatan yang mencatat 234.301 kasus baru pada hari Sabtu menurut Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea, negara tersebut tetap akan menjadi tuan rumah MSI 2022. Acara ini akan berlangsung di Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan.