Menang Lawan T1 di Kandang, RNG Kampiun LoL MSI 2022!

faizalkamill
30/05/2022 11:00 WIB
Menang Lawan T1 di Kandang, RNG Kampiun LoL MSI 2022!
LPL

League of Legends Mid-Season Invitational 2022 akhirnya menemukan juaranya tahun ini. Laga grand final kemarin berhasil mempertemukan tim terbesar Asia yaitu T1 (LCK) dan Royal Never Give Up (LPL). Kedua tim merupakan juara-juara MSI sebelumnya dan mereka bertarung untuk memperebutkan gelar ketiga dari turnamen tahunan ini. Khusus untuk RNG, mereka datang sebagai juara bertahan dari tahun lalu yang mencoba untuk memperpanjang rekor kemenangan.

Lewat 5 game yang sangat menegangkan, RNG berhasil membuat sejarah di tanah Korea dengan mengalahkan tim tuan rumah, T1, di kandang sendiri. RNG yang bermain di Shanghai, China berhasil mengalahkan T1 setelah bermain 5 game penuh di babak grand final. Seperti yang diharapkan, laga grand final berlangsung sengit, menegangkan, dan penuh kejutan.

Sepanjang series, RNG berhasil menampilkan performa terbaik mereka kala menghadapi skuad T1 yang bertabur bintang. Faker memang membuat beberapa momen krusial meski begitu sang Demon King tidak berhasil meredam kekuatan dari RNG.

LoL Esports

Yan “Wei” Yang-Wei jungler RNG yang masih berusia 19 tahun berhasil menjadi MVP di final setelah permainan Lee Sin dan Viegonya berhasil memukau para penonton. Top laner terbaru RNG Chen “Bin” Ze-Bin juga berhasil menampilkan permainan yang baik dengan mendapatkan 13 kill di game pertama. Meskipun T1 berhasil membawa pertandingan ke game ke-5, agresivitas RNG dalam team fight masih belum bisa diatasi. Dari mulai masalah draft hingga permainan individu, T1 harus mengakui kekalahan pada laga kemarin.

Kini dengan kemenangan tersebut RNG menjadi satu-satunya tim di dunia dengan 3 trofi MSI sekaligus menjadi juara bertahan selama 2 periode. Tujuan selanjutnya dari RNG adalah mempertahankan gelar regional mereka di China dan lolos ke Worlds 2022.