Pemain LoL Doinb Didenda Seratus Juta Karena Bocorkan Info Liga!

faizalkamill
11/06/2022 14:20 WIB
Pemain LoL Doinb Didenda Seratus Juta Karena Bocorkan Info Liga!
LNG DoinB

Mid laner dari tim LNG, Kim “Doinb” Tae-Sang, telah didenda sebesar 50 ribu Renminbi (RMB) atau sekitar 109 juta Rupiah setelah membocorkan informasi tentang dimulainya liga LPL Summer Split 2022. Berita ini diceritakan oleh sang pro player sekaligus streamer dalam siaran langsung yang sering ia lakukan.

Setelah diselidiki ternyata bukan kali ini saja sang pemain terkena denda. Pada bulan lalu, DoinB juga didenda sebesar 60 ribu RMB atau sekitar 130 juta Rupiah karena telah membocorkan informasi tentang liga dan perpindahan pemain di LPL. Selain itu DoinB juga mengaku bahwa dia sudah rutin membayar denda sejak tahun 2019 karena ulahnya tersebut.

Juara dunia Worlds 2019 tersebut dikenal sebagai orang yang spontan dan penuh humor. Selain itu, ia juga sering membocorkan informasi tentang liga dan transfer pemain ke para penonton dari siaran langsungnya. Meski sudah didenda berkali-kali, DoinB tampak tidak terlalu peduli dan masih melanjutkan siaran langsungnya secara rutin.

DoinB

Denda memang sudah menjadi hal lumrah bagi liga LPL dan tim LoL asal China. Sebelumnya juga banyak pemain yang terkena denda karena bermain tidak sopan di game ataupun berkata kasar. Denda bisa berupa pemotongan gaji hingga pemutusan kontrak.

LPL Summer Split 2022 sendiri sudah resmi dimulai pada 10 Juni kemarin. Siaran langsungnya bisa kalian saksikan lewat akun Twitch dan Youtube dari LoL Esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?