T1 Kukuhkan Kerjasama dengan Mercedes-Benz Sampai 2025

Mallasak
05/05/2023 18:40 WIB
T1 Kukuhkan Kerjasama dengan Mercedes-Benz Sampai 2025
Tim Esports Korea Selatan T1

Salah satu rganisasi esports kenamaan as Korea Selatan, T1 telah mengumumkan menjalin hubungan kemitraan dengan cabang produsen mobil global Mercedes-Benz hingga setidaknya 2025. Sehubungan dengan itu maka branding logo Mercedes akan ditampilkan pada kaus tim League of Legends T1.

Rencananya mereka akan tampil dalam turnamen Mid-Season Invitational 2023 di London pada bulan ini. Selain itu, kedua perusahaan juga akan menyelenggarakan hadiah dan aktivasi lainnya.

Seperti diketahui, T1 sendiri merupakan salah satu organisasi esports paling terkenal di Asia dan juga dunia, karena mereka merupakan tim untuk kejuaraan dunia League of Legends sebanyak tiga kali. Tim tersebut dimiliki oleh T1 Entertainment and Sports, yang merupakan usaha patungan antara Comcast Spectacor dan SK Telecom.

T1 berhasil menjalin kemitraan pada produsen mobil ternama itu, di Korea Selatan sendiri ini merupakan pertama kalinya Mercedes bermitra dengan merek esports Korea Selatan. Menariknya Merek Mobil tersebut juga merupakan salah satu mitra utama LCK, liga League of Legends Korea papan atas.

Screenshoot League of Legends

Menurut laporan yang dikutip dari Gamerant, pemain bintang dan pemegang saham T1 Lee 'Faker' Sang-hyeok juga menerima mobil listrik Mercedes-Benz EQE baru sebagai bentuk bagian dari kesepakatan tersebut, tetapi belum diketahui apakah mobil itu akan menjadi miliknya atau bukan.

Sementara itu, kemitraan dengan Mercedes cabang Korea menandai berakhirnya kemitraan T1 dengan merek mobil asal Jerman yaitu BMW. BMW telah memasuki industri esports pada tahun 2020 lalu melalui kemitraan dengan lima organisasi esports seperti, T1, G2 esports, Cloud9, Fnatic, dan FunPlus Phoenix.

Kemudian, untuk Fnatic sendiri juga pernah bekerjasama dengan BMW dalam merancang mouse khusus. Mercedes, di sisi lain, mengambil pendekatan yang berbeda.

Mercedes-Benz juga bermitra dengan Riot Games, dan memiliki kemitraan dengan merek esports Jerman SK Gaming. Selain itu, Mercedes adalah mitra Royal Never Give Up, tim LPL yang terkenal, sejak 2018.