Pasca Cedera Lengan, T1 Faker Akan Kembali Latihan Minggu Ini!

faizalkamill
19/07/2023 15:30 WIB
Pasca Cedera Lengan, T1 Faker Akan Kembali Latihan Minggu Ini!
LCK

Pasca mengumumkan akan rehat sejenak karena cedera lengan yang diderita, terdapat berita cukup menggembirakan dari Lee “Faker” Sang-hyeok sebab disampaikan bahwa dirinya akan kembali latihan secara mandiri mulai minggu ini. Semenjak lengannya dirasa nyeri lebih dari biasanya, Faker dicadangkan oleh T1 untuk menjalani perawatan dan dievaluasi oleh dokter.

Saat itu, Faker diumumkan akan rehat sejenak selama 2 pekan. Untuk menggantikan posisinya di tim, T1 mempromosikan Yoon “Poby” Sung-won dari tim akademi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Faker.

LoL Esports

Dalam sebuah wawancara baru bersama kepala pelatih T1, Im “Tom” Jae-Hyeon, ia menyampaikan bahwa Faker sedang fokus dalam perawatan dan kemungkinan minggu ini bisa mulai latihan secara mandiri sembari mengevaluasi keadaan lengan dan pergelangan tangannya.

“Dia belum bisa bermain solo queue minggu ini. Dia sedang fokus secara penuh dalam pengobatannya. Minggu depan, dia akan berlatih secara mandiri dan memeriksa keadaan lengan dan pergelangan tangannya. Jika memungkinkan bagi dirinya untuk bermain dalam batas tertentu, tim akan membuat pengumuman.” Ucap Tom dalam konferensi pers.

Sang pelatih juga menyampaikan bahwa dirinya tidak akan memaksa Faker untuk segera kembali untuk bermain jika dirasa kondisinya belum optimal.

Efek absennya Faker memang dirasa cukup kuat oleh tim. Setelah bermain dengan pemain pengganti, T1 mencetak rekor 1-3 di mana mereka harus kalah ketika melawan DRX, Gen.G, dan Dplus.

Kekalahan ini menurunkan T1 ke posisi lima di klasemen LCK Summer Split 2023. Laga selanjutnya dari T1 adalah menghadapi Hanwha Life Esports pada 21 Juli mendatang. Masih menjadi misteri apakah Faker akan bergabung bersama roster atau masih butuh waktu lebih banyak untuk penyembuhan.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?