Saatnya Jadi Pro Player di Red Bull Rebellion & Raih Hadiah Puluhan Juta!

Basitullah
04/01/2020 21:30 WIB
Saatnya Jadi Pro Player di Red Bull Rebellion & Raih Hadiah Puluhan Juta!

Potensi esports di Indonesia memiliki angka yang cukup fantastis. Bila dihitung secara kasar, Indonesia berada di peringkat ke-17 sebagai negara dengan pendapatan tertinggi dari gim online, mencapai angka US$941 juta (sekitar Rp13 triliun) per Januari 2019. Potensi sebesar ini memunculkan tanggung jawab yang tinggi bagi para pelaku industri di dalamnya. Salah satu tanggung jawab yang diemban melibatkan regenerasi, termasuk mencari bibit baru sebagai penerus dan penjaga kelangsungan hidup ekosistem esports di Indonesia.

Melihat hal tersebut Red Bull tergerak untuk menggelar turnamen bertajuk Rebellion Rising Stars Challenge yang bakal menjadi salah satu wahana pencarian bibit-bibit baru esports di Indonesia, khususnya untuk gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

"Saat ini kita sudah memiliki banyak sekali atlet esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bukan tidak mungkin prestasi ini akan bertambah besar di masa depan. Untuk karena itu kami merasa kalau Indonesia harus memiliki banyak nama-nama baru dengan potensi yang lebih besar dari sebelumnya, dan hal ini bisa dicapai melalui Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge yang membuka peluang bagi semua calon pemain pro," ujar Mr. Jo selaku CEO dari Red Bull Rebellion.

"Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan menghasilkan tim baru dengan bibit baru yang belum pernah dijangkau atau dilakukan oleh tim profesional lainnya. Tim baru ini akan disponsori sepenuhnya oleh Red Bull." Pungkas Mr. Jo.

Gelaran turnamen ini sudah membuka pendaftarannya sejak 23 Desember 2019 dan akan ditutup pada 10 Januari 2020. Sobat Esports bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen ini melalui link berikut: KLIK DI SINI.

Turnamen ini bisa diikuti oleh seluruh pemain MLBB yang belum pernah menerima gaji dari tim manapun, memiliki rank minimal Mythic III, dan mengantongi 3000 rank match dengan winrate di >60%. Turnamen ini terbuka lebar bagi tim maupun perorangan dengan target peserta sebanyak 1024 tim.

Syarat lainnya, para peserta dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge wajib Like, Follow, dan Subscribe, Facebook, Instagram, dan YouTube dari Rebellion Esports.

Kompetisi dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2020 hingga 1 Februari 2020. Dipertandingkan secara online, 5 hingga 7 pemain terbaik dari 4 tim yang lolos ke babak grand final akan menjadi bagian dari tim Red Bull Rebellion. Sudah pasti 4 tim yang lolos ke grand final akan memenangkan total hadiah sebesar Rp65 juta rupiah.

Grand final dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 1 Februari 2020, yang mana detail lokasi perhelatannya masih akan diumumkan di kemudian hari.

Tertarik ikutan, Sobat Esports?