[MPL S5] Profil Tim RRQ, Sang Raja Mengincar Gelar Kedua!

Rendy Lim
04/02/2020 11:10 WIB
[MPL S5] Profil Tim RRQ, Sang Raja Mengincar Gelar Kedua!
Apakah roster RRQ untuk MPL ID Season 5 dapat menghadiahkan mereka kembali trofi MPL?

Nama Rex Regum Qeon (RRQ) pertama kali muncul di scene kompetitif esports Indonesia melalui divisi DOTA 2 nya yang terbentuk pada tahun 2013 silam. Seiring berjalannya waktu, saat ini divisi Mobile Legends merekalah yang menjadi sorotan bagi tim RRQ. 

Perjalanan tim Mobile Legends RRQ juga tidak dapat dikatakan lancar, pada musim perdana MPL season pertama, RRQ harus puas di posisi ketiga. Tak lama setelah itu, masa kejayaan RRQ hadir di season kedua MPL, dimana mereka berhasil membawa pulang trofi, menekuk rivalnya dalam El Classico dengan skor mutlak 3-0. 

 Source: YouTube RRQ

Meski menggandeng kerjasama dengan PSG untuk musim ketiga MPL ID, RRQ menampilkan permainan yang cukup buruk sepanjang regular season bahkan berakhir dengan kepulangannya di hari pertama babak playoff setelah dikalahkan oleh Bigetron. Hasil ini menjadikan season ketiga menjadi capaian terburuk RRQ sepanjang musim MPL. 

Sistem liga franchise yang diterapkan sejak season keempat juga dimanfaatkan oleh RRQ untuk melakukan perombakan besar-besaran. Hasil dari memboyong cukup banyak pemain berbakat menghadiahkan RRQ peningkatan yang cukup drastis. Meskipun lebih baik dari season sebelumnya, RRQ harus merasakan dua kali kekalahan di grand final melawan rival El Classiconya, EVOS Esports di MPL ID S4 dan M1 World Championship

Source: id-mpl.com

Benah Formasi untuk MPL ID S5, Saatnya RRQ unggul di El Classico? 

Secara keseluruhan, RRQ tidak melakukan perubahan yang cukup banyak untuk roster utama mereka di MPL Season 5. Pemangkasan beberapa nama mulai dari Xin, Rave, Liam, dan Billy diarahkan untuk persiapan gelaran Mobile Legends Developmental League (MDL). 

Sisanya, masih ada lima anggota familiar yang akan berlaga di MPL ID S5, mulai dari Muhammad “Lemon” Ikhsan, Joshua “LJ” Darmansyah, Calvin “VYN”Rivaldi “R7” Fatah, dan Diky “TUTURU”. Terakhir, RRQ juga menambahkan satu pemain baru yang namanya tidak asing yakni M Zulkarnain “Wizzking” Zulkifli.  Masuknya Wizzking diiringi dengan kepergian AyamJago yang saat ini dipercayai untuk memperkuat roster Geek Fam ID. 

Dari sisi pelatih, Acil telah membawa Lemon cs menduduki peringkat runner-up pada gelaran MPL ID S4 dan M1 World Championship memutuskan tak lagi memperpanjang masa baktinya. Sebagai gantinya, RRQ merekrut kembali James, pemain yang sempat memperkuat tim ini pada MPL S3, ketika masih mengemban nama PSG.RRQ. 

Bramanthyo Rinaldy, Manager tim Mobile Legends RRQ mengungkapkan alasannya memilih James sebagai pelatih di season kelima ini. Menurutnya, manajemen tim menginginkan kehadiran pelatih yang dapat melakukan drafting. Mengingat tantangan untuk melawan EVOS terletah pada sisi bagaimana sosok pelatih RRQ mampu mengalahkan kombinasi strategi dari analis dan pelatih EVOS. 

Source: RRQ

Bagaimana pendapatmu tentang roster RRQ untuk Mobile Legends Pro League Season 5? Apakah Lemon cs bisa unggul dari tim-tim lain serta mengalahkan rivalnya, EVOS Esports di laga-laga El Classico selanjutnya? Kita tunggu aksi mereka yah Sobat Esports!