GoPay Campaign

[MPL S5 Week 2] Alter Ego "Bantu" Bigetron Pimpin Klasemen

Billy Rifki
17/02/2020 02:02 WIB
[MPL S5 Week 2] Alter Ego "Bantu" Bigetron Pimpin Klasemen
MPL Season 5 Week 2

Minggu kedua MPL Season 5 telah berakhir (16/2); sebelum kedelapan tim melanjutkan perjalanan mereka, Esports.ID merangkum semua hasil yang terjadi di akhir pekan. Mulai dari Bigetron mempertahankan tren kemenangan dari empat laga, Alter Ego yang hentikan RRQ Hoshi sementara Geek Fam bersama Genflix Aerowolf masih nihil angka.

Empat kali kemenangan Bigetron akhirnya berbuah jarak dengan pesaing terdekat RRQ Hoshi. Cuma mampu mepet di minggu pertama, Wizzking dan kolega dihentikan kuda hitam Alter Ego pada laga penutup MPL S5 minggu kedua.


sumber: id-mpl.com

JUMAT, 14 FEBRUARI 2020

AURA vs Geek Fam

Rotasi Susugajah dengan Vaanstrong berbuah manis untuk Aura. Kemenangan sapu bersih 2-0 langsung mereka kantongi kala menjamu Geek Fam. Sayang bagi pasukan Geek, mereka masih tak mampu memecah telur angka dan terjerumus di dasar klasemen.

Tentu ini jadi modal berharga untuk Aura agar posisinya bisa aman sampai playoff, sementara Geek Fam harus berpikir keras bagaimana caranya bisa menang karena sekalipun mereka belum pernah buat sensasi.

Bigetron vs Genflix Aerowolf

Pasukan muda BTR masih konsisten dengan permainan berani dan draft unik, mumpung lawannya "hanya" Genflix Aerowolf yang repot mencari the winning team. Rotasi dilakukan antara Annisa dengan Warlord yang sudah manggung di minggu pertama. Alhasil, skor sempurna sukses dibawa pulang oleh BTR Army.

SABTU, 15 FEBRUARI 2020

Bigetron vs Aura

Bigetron kembali lagi di malam minggu di MPL Arena, kali untuk menghadang Aura yang juga meriah hasil positif di match sebelumnya.

Sayangnya, motivasi Bigetron jadi juara tak bisa dihentikan oleh Clover dan kawan-kawan. Kali ini, Warlord turun lagi menggeser Annisa di posisi mage. Dampaknya sangat efektif karena dua match bisa disudahi dalam waktu 25 menit saja

Alter Ego vs EVOS Legends

Dibayangi sejarah tak pernah menang sejak MPL 4, EVOS Legends sukses menulis ulang cerita dengan penaklukan total anak-anak Alter Ego. Skor 2-0 lebih dari cukup untuk menutup mulut komunitas Mobile Legends yang mengira Alter Ego adalah kryptonite Macan Putih.

Sedikit pembiaran drafting berakibat fatal dari Maungzy dan kawan-kawan yang melepas Harith jatuh ke tangan Wann dua game beruntun. Tentu hal itu tidak disia-siakan oleh sang midlaner yang berhasil mengendalikan tempo tak membiarkan Alter Ego main dengan gayanya.

Genflix Aerowolf vs RRQ Hoshi

Sebagai penutup malam minggu, rasa gembira dinikmati oleh pemain RRQ yang membawa pulang poin tambahan untuk MPL S5. Sayangnya, Aerowolf harus terima kenyataan suram kalau mereka lagi-lagi gagal walau menunjukan tanda perlawanan.

Match ini jadi pembuktian mental juara RRQ yang langsung bangkit usai tertinggal. Utamanya peran LJ sang tanker yang sukses menggendong jawara MPL 2 ini berkat permainan Khufra fenomenal.

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020

EVOS vs ONIC

Hujan deras tak menyurutkan animo fans menyaksikan Minggu big match di MPL Arena karena rivalitas juara MPL 4 dan MPL 3 bersinggungan perdana. Kali ini, EVOS ROAR bisa mengaum keras di atas sang Landak karena hasil akhir berkesudahan 2-0 untuk EVOS. 

Sedih bagi Udil, ia hanya bisa menyaksikan timnya kalah lagi dari bangku penonton. Sementara EVOS sudah makin yakin karena tiga anak baru yakni Buts, Bajan dan Rexxy sudah percaya diri untuk mengemban tugas penting di laga-laga MPL S5 selanjutnya.

RRQ Hoshi vs Alter Ego

Bukan laga besar namanya kalau tidak ada kejutan. Salah satunya Alter Ego membungkam sorakan pendukung RRQ kala Celiboy mengantar timnya menang 2-0 dari tuan rumah.

Bocil Alter Ego tersebut bahkan mendapat dua kali MVP berkat permainan memukai Kimmy dan Ling-nya. Hasil ini menjauhkan RRQ dari Bigetron yang belum terkalahkan sejak week pertama.

Satu fakta unik week kedua adalah hanya match RRQ vs Genflix Aerowolf yang berkesudahan 2-1, sedangkan match lainnya identik 2-0. Trivia lainnya, match EVOS dan Alter Ego diwarnai dengan pick pertama Terizla yang digunakan EVOS.Buts.

Berikut adalah klasemen MPL S5 usai week 2:


sumber: id-mpl.com

Apakah tim jagoan kalian menang di week kedua MPL Season 5 Sobat Esports?