PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Baru Hari Pertama, MPL S5 Pecahkan Rekor Penonton

Billy Rifki
08/02/2020 16:26 WIB
Baru Hari Pertama, MPL S5 Pecahkan Rekor Penonton
Moonton

Mobile Legends Season 5 resmi bergulir kemarin (7/2). Dua pertandingan tuntas antara Bigetron kontra Alter Ego dan ONIC melawan Aura.

Meski laga big match sejatinya baru berlangsung pada Sabtu (8/2) antara EVOS dan RRQ, tetap saja keempat tim punya fan base yang besar dan penggila Mobile Legends tanah air sudah menanti serunya MPL kali kelima.

Terbukti, dipertandingan pertama saja penonton di kanal Facebook Gaming sudah mencapai angka 57 ribu viewer. Nominal ini lebih tinggi 100% dari match week pertama di MPL 4 yang tercatat cuma 22 ribuan penonton berdasarkan data Moonton.

Ini belum lagi ditambah keran channel baru MPL 5 yakni Nimo TV, YouTube dan stasiun televisi swasta El Shinta. Tercatat, Nimo TV sudah menyentuh rekor 55 ribu penonton di match pertama Bigetron-Alter Ego, sedangkan siaran YouTube Mobile Legends: Bang Bang menunjukkan angka total view 725 ribu untuk day 1.

Bisa dipastikan, rekor ini makin meroket dengan pertemuan EVOS-RRQ hari ini. Sebagai laga yang disebut "el clasico-nya" Mobile Legends, fans pasti membludak menyaksikan hasil akhir dua tim ML terbaik tanah air.

Bukan cuma venue MPL Arena yang padat, menonton online pun menyita perhatian ratusan ribu orang. Musim lalu, pertemuan EVOS-RRQ yang pertama ditonton oleh 57.222 viewer di Facebook Gaming. Pertemuan kedua lebih fantastis dengan 195.008 memantau el clasico.

Tampaknya tak bisa dipungkiri lagi kalau Mobile Legends dengan MPL S5 adalah turnamen terbesar di tanah air. Setidaknya, di semester pertama 2020.

Wah, fans ML ternyata masih melimpah dan antusias sama MPL. Semoga komunitas ML tetap bersatu dan makin besar di season-season selanjutnya.