Belum Kalah di MPL, Pelatih Bigetron Kurang Puas dengan Anak Asuhnya

Billy Rifki
16/02/2020 02:04 WIB
Belum Kalah di MPL, Pelatih Bigetron Kurang Puas dengan Anak Asuhnya
Esports.ID Interview

Week ke-2 MPL Season 5 kembali jadi lumbung poin untuk Bigetron Alpha. Jumat kemarin (14/2) sukses menundukan Genflix Aerowolf , Sabtu-nya (15/2) mereka hempaskan Aura 2-0.

Tetapi, sang pelatih, Ruben merasa belum terpuaskan dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh Warlord dan kawan-kawan demi menjadi juara MPL musim ini.

Kepada Esports.ID, Ruben membeberkan sisi lemah Bigetron yang harus ia evaluasi di minggu selanjutnya. “Masih banyak kurang sih. Soalnya di early kita masih banyak blunder, mistake, masih banyak yang harus diperbaiki” tuturnya.

Meski begitu, Ruben bangga dengan mentalitas anak-anaknya yang sangat disiplin. “Mereka disiplin anak-anaknya. Walaupun mereka menang gold sebanyak apapun mereka tetap berusaha meng-endgame secapat mungkin dan rapih”.

Sebagai pelatih, Ruben pun berusaha menjaga konsistensi pemainnya dengan memperhatikan kesehatan mereka. Terlebih, jadwal MPL S5 mengharuskan BTR tanding back to back. Kalau sudah begitu, Ruben biasanya mengurangi jam latihan agar tidak kelelahan saat waktu bermain tiba.

Hal ini pun dibenarkan oleh Bravo dan DreamS, keduanya malah merasa bersemangat dapat jadwal berturut-turut karena penting untuk menjaga momentum.

Mereka pun mengingat terus pesan sang pelatih demi mempertahankan win streak di MPL 5. “Kalau buat di game sih disiplin aja, gausah nge-troll dan jangan kasih ruang musuh terlalu banyak” ucap Bravo. Sementara DreamS mengulang perkataan Ruben yang ingin para pemainnya tidak membebani pikiran ketika berada di panggung dan selalu have fun.

Wah, ternyata itu dia sobat Esports salah satu rahasia menang Bigetron Alpha. Apakah minggu depan mereka bisa mempertahankan rekor clean sheet di MPL S5?