#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

[MPL S5] Profil Tim Aerowolf, Bongkar Pasang Cari Formasi Terbaik

Rendy Lim
12/02/2020 14:17 WIB
[MPL S5] Profil Tim Aerowolf, Bongkar Pasang Cari Formasi Terbaik
Mampukah Kido dkk kembali menemukan 'chemistry' nya di season kelima MPL ID?

Nama Aerowolf pertama kali muncul di persilatan Mobile Legends Pro League Indonesia (MPL ID) pada season kedua. Kala itu, tim berlogo serigala putih ini mengakuisisi seluruh pemain NXL>, jawara MPL S1. Sayang, meski dengan komposisi tersebut, Aerowolf tidak dapat membawa pulang trofi MPL S2. 

Usaha Aerowolf untuk memboyong roster pemain ciamik kembali terjadi saat menghadapi MPL S4 kemarin. Genflix Aerowolf membeli semua kontrak pemain Louvre yang kala itu merupakan runner up MPL S3 dan MSC 2019. Alih-alih mampu menampilkan performa memuaskan, GLFX Aerowolf kembali menelan pil pahit untuk kedua kalinya. 

Hasil akhir tim ini di MPL S4 sangat berbeda jauh dengan apa yang mereka tampilkan di season sebelumnya. Dari total 14 pertandingan pada regular season, Kido dan kawan-kawan hanya mampu memenangkan tiga diantaranya. Hal ini membuat Aerowolf menempati peringkat terbawah bersama dengan Geek Fam ID, menghentikan perjalanannya ke babak playoff. 

Raihan buruk tersebut langsung membuat Aerowolf melakukan perombakan yang cukup signifikan menghadapi MPL S5. Bongkar pasang pemain dilakukan untuk mencari komposisi pas agar bisa mengangkat performanya ke arah yang lebih baik. 

Berikut adalah roster Aerowolf untuk MPL ID S5

  • Yosua “Kido” Priatama
  • Vicky “Yor” Vendy
  • Felix “Badboy” Davide
  • Gerald “JeeL” Bellarmino
  • Wenki “Key” Efendi
  • Hafizun “JackLee” Ahmad
  • Noval “Fredo” Ananda
  • Deden “Clay” Mohamad
  • Azmi “Rinazmi” Naufal Ahmad
  • Kaesang “Siap Mas” Pangarep

Bongkar susun pemain demi performa lebih baik!

Aerowolf memutuskan untuk melepas empat pemain menjelang MPL S5 mulai dari streamer kondang, Brandon “PARAHMEN” Kent, kemudian Barrier yang memang sudah jarang tampil di season 4, dilanjutkan Masha dengan keputusannya untuk pensiun dari ranah kompetitif, dan terakhir Watt dialihkan untuk fokus ke Mobile Legends Developmental League (MDL)

Empat kursi kosong tersebut kemudian diisi oleh pemain yang tak kalah bertalenta, yakni JackLee, mantan anggota Team Capcorn dan RRQ TCN, duo besutan Saints Indo Clay dan Fredo, hingga Rizanami yang pernah berlaga di ajang Piala Presiden Esports 2019 bersama Humble Team. 

Coach Mobile Legends Aerowolf, Alfian Gusti Syahrial menyatakan bahwa sebelumnya masalah komunikasi membuat bentrok dan pemahaman berbeda antar pemain, berdampak pada hasil mereka di season sebelumnya. 

Menurut sang pelatih, perombakan ini akan membantu membangun ekosistem kompetitif di dalam tim. Harapannya, setiap pemain mampu mengembangkan ide dan meminta masukan dari satu dan lainnya.  

Regular season jadi ajang pembuktian

Aerowolf harus mengakui kekuatan skuad Aura di minggu perdana regular season MPL S5. Meskipun begitu,  skor 2-1 menunjukkan bahwa perlawanan yang diberikan Kido dkk sudah mengarah positif. Tentunya, mereka akan memberikan performa lebih baik lagi di minggu kedua. 

Selanjutnya, Aerowolf akan berhadapan dengan pemimpin klasemen yang mengantongi dua poin di pekan perdana yakni Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Aerowolf bisa menunjukkan taringnya di regular season ini?