IES Ligagame

[MDL Week 6]: Menanti 2 Tim Terakhir Lolos ke Playoff

Eric Soejatno
27/03/2020 16:49 WIB
[MDL Week 6]: Menanti 2 Tim Terakhir Lolos ke Playoff
Sumber: MDL Indonesia

Setelah berlangsung selama kurang lebih 6 minggu, group stage MLBB Development League (MDL Season 1) akan menentukan siapa saja tim yang berhak lolos ke babak berikutnya. Tinggal satu hari lagi yakni tanggal 30 Maret sebelum group stage dari MDL Season 1 berakhir.

Recca Esports akhirnya harus menelan kekalahan perdana mereka di MDL Season 1. ONIC Prodigy yang sempat terpuruk di awal musim berhasil bangkit dan sukses menembus 4 besar. RRQ yang perkasa di MPL justru bernasib beda di MDL, RRQ Sena tampak terancam gagal lolos ke playoff.

Hari pertama dibuka dengan kemenangan ONIC Prodigy dari Geek Fam Jr disusul dengan takluknya Alter Ego X dari Genflix Aerowolf Jr. RRQ Sena akhirnya resmi memainkan Rusman, mantan pemain DOTA 2 yang kini hijrah ke Mobile Legends. Sayang, debut Rusman berakhir pahit usai takluk melawan Recca Esports dengan skor 1-2. Sedangkan XCN Kings harus tumbang saat menjamu EVOS.

Sumber: MDL Indonesia

Victim Esports kembali menunjukkan permainan dominasi mereka usai mengalahkan Aura Fire di pertandingan pembuka hari kedua. XCN Kings berhasil bangkit dan berhasil meraih kemenangan dari RRQ Sena dengan skor 2-0. Secara mengejutkan, Alter Ego X justru menjadi tim pertama yang menodai rekor kemenangan Recca Esports dengan skor 1-2. Sementara ONIC memperpanjang tren kemenangan mereka ketika menghadapi Genflix Aerowolf Jr.

Geek Fam Jr dan Aura Fire menjadi pertandingan pembuka hari ketiga. Sama-sama mengincar poin demi bisa ke babak berikutnya, Aura Fire akhirnya berhasil menjadi pemenang. Siren Esports tampak meraih poin penuh saat menjamu Bigetron Bravo. Sedangkan EVOS harus takluk saat berhadapan dengan Victim Esports.

Pertandingan hari keempat menggantikan tanggal 18 Maret yang kala itu terjadi game update. Kemenangan penting kembali diraih oleh Alter Ego X setelah mengalahkan Geek Fam Jr. Selanjutnya, Bigetron Bravo kembali takluk saat menghadapi ONIC Prodigy. Sedangkan Siren Esports berhasil meraih kemenangan dari Victim Esports. Terakhir, RRQ Sena akhirnya bisa meraih poin usai menumbangkan Genflix Aerowolf Jr.

Sumber: MDL Indonesia

Peringkat pertama masih ditempati oleh Recca Esports disusul dengan XCN Kings di peringkat kedua. Penampilan mantap dari ONIC Prodigy membuat mereka saat ini berada di peringkat 4. Sedangkan RRQ Sena belum berada di posisi yang aman untuk bisa lolos dan harus meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka.

Ada 3 pertandingan yang akan menjadi penutup babak reguler MDL Season 1. Siren Esports akan menjamu Aura Esports, Recca Esports melawan EVOS Esports, dan terakhir ada Geek Fam Jr melawan RRQ Sena. Secara peluang, RRQ memiliki kans besar untuk merebut salah satu slot ke babak playoff MDL.

Mampukah RRQ Sena amankan peluangnya? Kalian bisa melihat MDL Season 1 di fanpage official Facebook MLBB Indonesia atau channel YouTube MLBB Indonesia