#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Antimage Umbar Kerinduan Main dengan Skuad Lama ONIC

Billy Rifki
19/03/2020 15:54 WIB
Antimage Umbar Kerinduan Main dengan Skuad Lama ONIC
Esports.ID Interview

Sudah dua tahun ONIC Esports berdiri, melambungkan namanya menjadi salah satu tim esports besar di Indonesia. Salah satu divisi andalannya adalah Mobile Legends. Pernah menjalani musim luar biasa dimana mereka menyabet hampir semua kejuaraan di tahun 2019. Diantara punggawa yang memperkuat ONIC saat itu, ada nama Maxhill Leonardo alias Antimage yang sampai sekarang belum tergantikan sebagai offlaner barbar tim berlogo Landak Kuning.

1,5 tahun menekuni profesi sebagai pro player Mobile Legends. Antimage mengaku berkorban cukup banyak untuk mengejar cita-citanya. Ia memilih untuk meninggalkan hari pertama kuliah untuk mengikuti turnamen bersama ONIC. Hebatnya, pemain yang bercita-cita jadi pengacara ini berhasil menutupi aktivitas "sampingannya" dari keluarga selama beberapa bulan. Sampai akhirnya pemain yang hobi makan ini berhenti untuk kuliah dan ditentang orangtua.

Kebersamaannya di tim ONIC ibarat tinggal bersama keluarga. Ia mengaku sangat bersahabat dengan Sasa. Meski musim ini Sasa tak banyak tampil, Antimage mengatakan semua itu kembali pada keputusan pelatih dalam meracik strategi. " Itu semua keputusan coach, pelatih melihat kesiapan pemain siapa yang paling bagus, dia yang main," tuturnya. Sasa pun tak keberatan dengan pergantian tersebut demi kebaikan tim.

Di MPL Season 5, ada banyak wajah baru yang masuk ke kubu jawara MPL S3 ini seperti CW, Rasy, LordGov dan Rasdalima. Antimage pun setuju kalau ONIC butuh regenerasi guna menambah persaingan sehat antar pemain secara internal juga penyegaran gameplay.

Tapi, Maxhill tak menampik kalau ia sangat merindukan the invincible squad ONIC Esports. Ia, Udil, Sasa, Drian dan Psycho sangat berjaya di kancah Mobile Legends nasional dan regional. Satu momen tak terlupakan oleh Antimage ketika ia memenangkan Piala Presiden dan MPL, saat itulah ia merasa kalau dirinya sudah benar-benar menjadi gamer profesional.

"Masa-masa itu perjuangan banget sampai kita 13 kali win streak. Aku rindu, rindu banget dengan skuad ONIC masa itu," jawab Antimage lirih saat tim Esports.ID bertandang ke markas ONIC Esports (17/3) .

Wah semoga kita masih bisa melihat skuad ONIC yang lama tampil sekali lagi yah Sobat Esports di MPL Season 5.