Tembus 20.000 Pendaftar, GTV Siap Tayangkan Esports Star Indonesia!

Basitullah
19/06/2020 22:51 WIB
Tembus 20.000 Pendaftar, GTV Siap Tayangkan Esports Star Indonesia!
Esports Star Indonesia

Antusiasme gamer di Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia begitu fantastis. Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 8 hingga 19 Juni 2020, tercatat hampir menembus angka 20.000 calon peserta di audisi Esports Star Indonesia yang akan segera tayang di GTV.

Terinspirasi dari fenomena generasi millennials khususnya para gamer, GTV menggelar ajang pencarian bakat bagi mereka yang memiliki talenta di ranah esports. Program ajang pencarian bakat bertajuk Esports Star Indonesia diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub esports terkemuka sekaligus juara dari MPL Indonesia Season 5, yakni RRQ (Rex Regum Qeon). Tentu saja acara ini juga didukung sepenuhnya oleh Moonton selaku pemilik lisensi dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Valencia H. Tanoesoedibjo, Managing Director GTV mengungkapkan "Perkembangan esports di Indonesia yang sangat luar biasa saat ini, merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang esports kebanggaan Indonesia. Dan sebagai stasiun televisi yang dinamis, program Esports Star Indonesia yang dikemas dengan sangat menarik diharapkan akan menjadi pilihan tontonan bagi pemirsa Indonesia."

Riki Kawano Suliawan dari Team RRQ menyambut baik momen langka ini, "Esports Star Indonesia ini akan membawa industri esports di Indonesia menjadi lebih di kenal luas oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi bintang esports agar dapat berkancah dalam pro-scene dengan membawa bendera Team RRQ."

Esports Star Indonesia merupakan cara mudah dan cepat bagi para gamer untuk bergabung dengan klub esports professional seperti RRQ. Mereka yang memiliki talenta, berkesempatan untuk mengikuti program ajang pencarian bakat ini secara individu. Pemenang dari program ini akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan kontrak untuk bergabung dengan klub esports professional RRQ.

"Kami menyambut positif atas diselenggarakannya Esport Star Indonesia yang dipersembahkan oleh GTV untuk pemirsa di seluruh Indonesia. Jumlah peserta audisi yang luar biasa menandakan bahwa Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi fenomena besar bagi gamer di Indonesia," Ujar Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia.

Perjalanan lahirnya bintang esports melalui tayangan acara ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia dimulai melalui audisi online di RCTI+, tes pengetahuan secara online tentang MLBB dan tes kemampuan bermain Mobile Legends: Bang Bang melawan pemain-pemain profesional. Seleksi tersebut akan menentukan talenta terbaik yang berkesempatan masuk ke tahap eliminasi.

Para kontestan yang terpilih masuk ke tahap eliminasi, akan tinggal di satu rumah, dan juga berinteraksi setiap hari dalam suasana kompetisi. Berbagai momen keseharian para kontestan akan menjadi cerita pada setiap episodenya. Karakter dan latar belakang kehidupan para kontestan yang berbeda, persaingan untuk mengejar predikat juara, akan menjadi pemicu munculnya konflik yang seru. Tentu pemirsa GTV akan menyaksikan lahirnya bintang esports dalam sebuah narasi reality drama yang menggugah emosi.

Esports Star Indonesia merupakan original format dengan genre reality talent search esports, yang akan diproduksi oleh GTV sebanyak 15 episode. Tayangan Esports Star Indonesia akan menampilkan performance dari artis-artis terkemuka dan pro-player, yang dikemas menjadi tontontan penuh dengan unsur entertainment. Dipandu oleh Boy William dan Sere Kalina, sekaligus Clara Mongstar, Kornet dan Ranger Emas pada sesi ekshibisi, menjadikan Esports Star Indonesia sebagai tontonan yang super lengkap.

Bersiaplah untuk menjadi saksi lahirnya bintang esports dari ajang reality talent search esports di Indonesia. Kamu bisa menyaksikan Esports Star Indonesia mulai 29 Agustus 2020, setiap hari Sabtu pukul 19.30 WIB hanya di GTV!