#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

5 Marksman Ini Jadi Rebutan di Season 17 Mobile Legends!

Billy Rifki
30/06/2020 16:56 WIB
5 Marksman Ini Jadi Rebutan di Season 17 Mobile Legends!
Esports.ID

Marksman adalah peran yang mengemban resiko tinggi. Pemain wajib menguasai mekanik mumpuni serta insting matang dalam urusan membunuh dan farming. Kesuksesan marksman dalam menuai pundi gold menjamin kemenangan di Mobile Legends.

Namun, tidak sembarang marksman bisa memberikan player hal tersebut. Beberapa hero sulit dimainkan, lambat scaling juga terlalu mudah diciduk. Untungnya, Esports.ID telah memilih 5 hero marksman terbaik yang bisa kalian gunakan untuk push rank. Selain nyetel dengan meta saat ini, ahli tembak-menembak berikut juga mudah dimainkan. Siapa saja mereka?

- Granger

Marksman satu ini disukai karena punya kelebihan di early game. Burst damage tinggi dari Rhapsody bisa digunakan untuk clear wave, farm jungle atau menyiksa musuh saat laning. Ia juga cukup gesit bermanuver di Land of Dawn karena Rondo punya cooldown singkat walau jarak dashnya tak cukup jauh. Setidaknya, ini cukup untuk menjaga jarak dari serangan lawan atau menjangkau musuh dalam radius tembak.

Itemisasi Granger pun variatif, namun, ia tak butuh banyak equipment agar terbilang sakit. Dengan Raptor Machete dan Blade of Despair, Granger sudah piawai meratakan barisan lawan dihadapannya. Uniknya, karena Granger adalah marksman yang bergantung pada skill, ia membutuhkan beberapa item cooldown reduction macam Magic Shoes, Endless Battle atau Queen's Wings

Granger digemari karena bisa memerankan multi role. Ia sanggup melakoni marksman sidelaner seperti biasa, tapi juga berbahaya untuk dijadikan hyper carry. Dengan tingginya tingkat kewaspadaan player terhadap Claude, Granger mencuat sebagai salah satu MM terbaik yang bisa digunakan bebas saat ini.

- Claude

Claude tidak diragukan adalah MM paling ditakuti belakangan. Lincah dan merusak dalam skala besar bikin orang malas berhadapan dengan penjinak monyet satu ini. Claude mungkin tak punya damage tinggi di awal game, ia cuma bermodal attack speed dan movement untuk mengejar torehan gold tertinggi. Namun, bila dapat ruang yang cukup, Claude sulit terkendali.

Butuh beberapa hero spesifik untuk menangkal bahaya Claude. Hero macam Kaja, Jawhead atau Aurora yang punya kemampuan lock target jadi beberapa counter terbaik. Hanya saja, tidak mudah menangkap Claude khususnya user yang piawai karena ia akan selalu menghindar dan menanti momen ketika musuh terpaksa mengeluarkan skill pamungkasnya kepada hero lain.

Untuk itemisasi, Claude tak banyak berubah selain ia memadu-padankan DHS dan Golden Staff dengan beberapa item defensif macam Queen's Wings, Athena Shield atau Rose Gold Meteor.

- Kimmy

MM multifungsi ini mungkin terlihat lemah, namun jangan salah, berada dekat-dekat Kimmy sama dengan bunuh diri. Kimmy wajib di burst damage agar ia tak punya kesempatan menembak balik dengan serangan Energy yang menyebalkan.

Kombinasi item fisik dan magic biasanya ia kantongi membuat para frontliner galau menentukan perlindungan terbaik. Beberapa pemain ada yang membeli BoD bersamaan dengan Glowing Wand dan Ice Queen Wand untuk slow dan burn effect tambahan. Lainnya, fokus dengan magic power macam Holy Crsytal dan Genius Wand sebagai pelengkap.

Berondongan tembakan Kimmy ibarat Granger yang tak perlu mereload senjata. Ultimatenya yang berdaya ledak tinggi mampu mengurangi darah dari para tanker atau hero lebih lembek dari full health sampai setengah. Untungnya, tidak semua player menyukai mekanik Kimmy. Kimmy bakal sering terlihat di tier-tier Legend dan Mythic sementara kelompok di bawahnya lebih fanatis ke Lesley atau Hanabi.

- Moskov

Hero bertombak ini kerap diremehkan dari meta Mobile Legends. Padahal, semua tahu kengerian seorang Moskov yang mampu menembus armor para tanker terkeras sekalipun. Attack Speed tinggi serta pergerakan lincah membuatnya jadi salah satu marksman andalan saat ini.

Apalagi, Moskov mungkin satu-satunya marksman yang secara spesifik mengcounter hero-hero cheesy seperti Fanny, Ling, Gusion dan Esmeralda berkat skill crowd control Spear of Misery. Tidak semua MM punya amunisi untuk crowd control, Moskov beruntung memiliki satu sebagai persenjataannya.

Moskov pun fleksibel kalau urusan item. Ia bisa full critical atau sustain DPS dengan attack speed dan beberapa item defend penambah lifesteal. Satu keistimewaan lainnya, Moskov terkenal pandai mencuri Lord di saat-saat genting berkat ultimate Spear of Destruction. Dengan kecenderungan musuh mengumpul di area Lord, damage dari tombak yang melintas otomatis bertambah sehingga kans mendapat pukulan terakhir pada Lord jadi tinggi.

- Karrie

Marksman anti-tank ini belum tersingkir dari meta walau menerima nerf cukup signifikan. Daya tahan Karrie mungkin menurun namun keahliannya mendaratkan true damage bawaan belum tersaingi.

Karrie masih cocok ditugaskan jadi hyper carry ataupun safelane core biasa. Penggunaan Phantom Step yang berfungsi sebagai dua bilah pisau bisa digunakan untuk menyerang sekaligus melawan balik. Hero ini cocok untuk tipe permainan early karena Karrie punya kerusakan signifikan setelah menyentuh level 4.

Bermodal buff merah atau biru, harusnya Karrie sudah sanggup menjatuhkan musuh dibantu dengan tank dan support penyedia crowd control. Berada satu lane dengan Karrie pun tak mengenakan. Ia bisa melompat menjauh sambil tetap menyerang. Bila darah lawan sudah cukup rendah, Karrie bergerak maju untuk mendaratkan satu atau dua hit terakhir untuk mengakhiri nyawa rival lanenya.

Itu dia 5 marksman terbaik yang sebaiknya kamu kuasai di season 17. Meskipun secara alami semua marksman akan berbahaya ketika memasuki late game, namun kelima hero ini punya kelebihan ketimbang opsi MM lain yang minim kemampuan bertahan hidup ataupun daya ledak di early game.

Marksman mana nih yang jadi favoritmu Sobat Esports?