IES Ligagame

RRQ Hoshi Bantai EVOS Legends di Playoff MPL Invitational

Billy Rifki
03/07/2020 15:01 WIB
RRQ Hoshi Bantai EVOS Legends di Playoff MPL Invitational
Youtube

Akhirnya, el clasico Mobile Legends antara RRQ Hoshi kontra EVOS Legends berulang di MPL Invitational. Match paling dinanti antara dua tim terkuat di Indonesia berakhir dengan kemenangan untuk Sang Raja.

RRQ yang sejatinya belum rutin tampil kompetitif pasca menjuarai MPL S5 ternyata masih terlalu kuat. Mekanik individu tinggi para pemainnya dipadukan dengan kerjasama dan strategi apik belum bisa dihadang pasukan baru EVOS Legends.

GAME 1

Tanpa kehadiran bapak Khufra dan tanker terbaik LJ, RRQ tampil dengan inovasi baru. Tuturu yang biasanya jadi core atau marksman, kini memakai Valir support. VYN naik kelas mengganti peran LJ sebagai tanker, dua sidelane masih dipercayakan para R7 Uranus dan Lemon Alice sementara Lancelot XIN jadi hyper carry.

EVOS tidak mampu mengeluarkan draft ideal karena beberapa hero andalan mereka seperti Claude, Ling dan Luo Yi masuk dalam penjara ban. Zeys memilih duet Esmeralda dan Thamuz sebagai offlane, Wann Karrie hyper disokong oleh Baxia dan Pharsa.

2 menit pertama pertandingan kedua tim fokus mencapai level 4 lebih dulu. Barulah rotasi awal yang dilakukan Pendragon berujung pada punggawa baru EVOS. Empat pemain RRQ telah menanti laju Thamuz dan menciduknya seketika.

RRQ melakukan rotasi yang cukup baik walau mengirimkan banyak hero ke arah tujuan. Lemon dengan sigap menjaga lane yang tertinggal kosong kawanannya. RRQ makin mendominasi, cuma memberi EVOS 1 kill berbanding 10 dan selisih networth 8000 gold di 8 menit permainan.

RRQ kian dekat dengan poin pertama setelah inisiasi dari VYN menjangkau Esmeralda, memaksa EVOS untuk perang di area markas mereka. EVOS yang ketinggalan bertumbangan dan menyerah di menit 10:10 dengan skor akhir 1-15.

GAME 2

RRQ makin berani di match kedua. Gatot Kaca dan Balmond yang habis di revamp terpilih jadi core sidelane. EVOS mendapat beberapa hero kuat seperti Valir, Natalia dan Uranus, sayangnya, mereka tak mampu memenangkan kendali early game.

Gatot Kaca Lemon mendapat first blood usai upaya Wann mendapat pokemon dikejutkan oleh sergapan RRQ. Sadar Wann sudah kehilangan momentum, Lemon makin aktif mengawasi blue buff EVOS. Upaya gangguan ini membuat RRQ punya ruang lebih untuk XIN melakukan farm.

Objektif demi objektif sukses diamankan oleh RRQ, memiskinkan core dari EVOS yang berusaha keluar dari rumahnya. Hanya Natalia Rekt yang bisa melenggang di Land of Dawn, itupun kurang mengancam karena hero-hero RRQ terlalu kuat untuk diciduk sendiri.

Seperti ulangan match pertama, di menit 10 RRQ sudah meruntuhkan turret dalam base EVOS, sementara tak satupun menara pelindung RRQ yang roboh. RRQ Hoshi melanjutkan streak kemenangan mereka atas EVOS dan melaju terus di upper bracket MPLI.

Sementara EVOS turun ke lower bracket menanti pemenang Geek Fam Malaysia dan Genflix Aerowolf. Bagaimana pendapat kalian soal permainan RRQ Hoshi di laga pembuka playoff MPLI?