#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Alih Profesi Jadi Caster, Ini Keunikan Lius Andre Dibanding Talent Lain!

Billy Rifki
05/07/2020 13:36 WIB
Alih Profesi Jadi Caster, Ini Keunikan Lius Andre Dibanding Talent Lain!
Esports.ID Interview, revival

Kira-kira sebulan usai Lius Andre mengumumkan inaktif dari jabatan esports manager Moonton, kemarin (3/7) @revivaltalentmanagement memposting karir baru dari "Ko Lius" sebagai salah satu talent dan caster mereka.

Banyak pihak mungkin sangsi, apakah Ko Lius mampu mengemban tugas caster sebaik talent-talent yang sudah ada saat ini? Bila kalian pernah duduk sebangku dengan Ko Lius, pasti kalian menyadari kebiasaan Ko Lius menyendiri menyaksikan match di monitor ruang tunggu sambil mengomentari independen laga yang berlangsung.

Meski belum teruji kemampuannya di depan kamera, analisa Ko Lius cukup tajam dan mampu melihat permainan dari sudut pandang unik. Lantas, apakah ini keinginan pribadi dari Ko Lius untuk jadi caster? "Nggak pernah kepikiran sebelumnya, tapi banyak yang saranin jadi co-caster atau analyst karena memang gue mengerti sama scenenya dan main juga kan" jawab Lius saat dihubungi via DM Instagram oleh Esports.ID.

Ia pun percaya diri bakal membawa kesegaran dijajaran talent Mobile Legends saat ini. Ia punya ciri khas caster intelektual berdaya analisis lebih menonjol ketimbang maincast biasa yang sering kalian saksikan. Jadi, Ko Lius akan menimpali play by play secara mendalam dan membantu viewer memahami aksi-aksi yang terjadi mulai dari drafting sampai base hancur.

Meski debut Ko Lius sangat dinantikan, ia mungkin belum tampil reguler di MPL Season 6 mendatang. Faktor jam terbang dan pengalaman jadi alasan Ko Lius mesti membuktikan diri sekali lagi sebagai caster yang kompeten dan dicintai fans. Namun, ia bakal tetap berkontribusi off cam alias dibelakang layar lebih dulu.

Untuk urusan nama panggung, ia tidak menyiapkan nama-nama beken karena percaya orang sudah sangat kenal dengan imej Ko Lius. Ia akan terus mengenakan panggilan tersebut untuk karir selanjutnya.

Jadi ngga sabar menanti aksi Ko Lius sebagai caster nanti?