IES Ligagame

Jadwal MPL ID Season 6 & Upaya Lampaui Rekor Musim Lalu

Billy Rifki
23/07/2020 17:19 WIB
Jadwal MPL ID Season 6 & Upaya Lampaui Rekor Musim Lalu
siaran pers moonton

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 siap bergulir menghibur para penikmat Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Tak gentar dengan situasi pandemi, regular season tengah dipersiapkan tayang mulai 14 Agustus hingga 4 Oktober mendatang.

Mengenang romansa MPL Season lalu, ada banyak pencapaian yang telah terukir di season-season sebelumnya. Musim berganti MPL terus mantapkan diri sebagai turnamen esports prestisius di Indonesia, apakah kalian siap mencetak sejarah baru bersama MPL Indonesia?

Meski bergulir di kondisi pandemi, MPL Season 6 bakal menerapkan format berbeda. “Regular season bakal diselenggarakan secara online. Namun untuk playoffs ada kemungkinan kami akan offline. Tapi, kami juga akan melihat situasi, kondisi, serta regulasi dari pemerintah terkait penyelenggaraan event,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao.

Lucas menambahkan, saat ini industri esports tengah tumbuh berkembang dengan cepat di Tanah Air. Melalui MPL, ada kontribusi besar mengantar scene esports Indonesia jadi yang terdepan di Asia Tenggara. Bahkan, MPL tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April lalu (Season 5 MPL Indonesia). Tak ayal, nama Indonesia pun mulai diminati serius untuk investasi esports di masa depan. Inilah persembahan khusus untuk Indonesia!

Di regular season, susunan peserta tak banyak berubah. 8 tim siap berlaga untuk menjadi nomor satu: Alter Ego Esports, Aura, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC Esports dan tentunya sang juara bertahan, RRQ Hoshi. Selain memperebutkan puncak klasemen, tim-tim ini harus bersaing mengamankan tiket playoffs. Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia pada 16-18 Oktober 2020 memperebutkan uang tunai senilai USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

MPL Indonesia Season 6 dijamin semakin seru dan menarik. RRQ kian membuktikan diri sebagai tim terkuat di Indonesia juga Asia Tenggara usaimenjuarai gelaran MPL Invitational 4 Nations Cup beberapa waktu lalu. Hal tersebut membuat tim-tim lain berusaha menjegal RRQ di season 6 mendatang. Terlebih, sejumlah tim telah mendatangkan pemain baru demi mempertajam performa tim.

MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Sejumlah stasiun televisi juga bakal menayangkan lagi kasta tertinggi turnamen Mobile Legends ini.

“Setiap lapisan masyarakat dapat memainkan Mobile Legends, dan kami berharap setiap warga Indonesia juga dapat menikmati MPL Indonesia, bersama-sama kita dapat mencatat sejarah baru bagi Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tutup Lucas.

Jadi Sobat Esports, tunggu info MPL Season 6 selanjutnya, mari bersama cetak sejarah baru bagi Indonesia!