PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Khusus Pelajar, Pendaftaran Piala Menpora Esports 2020 AXIS Dibuka!

Michael
01/08/2020 14:58 WIB
Khusus Pelajar, Pendaftaran Piala Menpora Esports 2020 AXIS Dibuka!
Piala Menpora Esports 2020

Sebagai wujud komitmen untuk memajukan skena esports Tanah Air, Indonesia Esports Premier League (IESPL) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) kembali menggelar sebuah kompetisi esports khusus pelajar bertajuk Piala Menpora Esports 2020 AXIS yang mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang! dengan total hadiah sebesar Rp150 juta.

Sasaran peserta di ajang Piala Menpora Esports 2020 AXIS adalah para pelajar dari tingkatan SMP, SMA Sederajat, dan Universitas dari seluruh Indonesia. Pemilihan para peserta yang merupakan kalangan pelajar ini juga menjadi sebuah langkah meregenerasi talenta muda berbakat agar ekosistem esports di Tanah Air bisa terus hidup.

Di tengah pandemi yang sedang terjadi, ajang ini diharapkan menjadi salah satu media untuk menggali potensi para anak muda terutama yang menggemari esports. Sesuai dengan semangat #EsportsdariRumah, turnamen ini akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 mendatang secara online. IESPL pun mengungkapkan rasa bangganya karena telah dipercaya oleh KEMENPORA untuk menggelar ajang esports terbesar di Indonesia tersebut.


Ketua Pelaksana Piala Menpora 2020 AXIS, Giring Ganesha - sumber kincir.com

"IESPL bangga selalu menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Republik Indonesia membesarkan skena esport Tanah Air. Inisiatif dan komitmen Bapak Menteri Zainudin Amali untuk terus membangun skena esport di tengah tantangan pandemi sangat kami apresiasi. Kami yakin Piala Menpora Esports 2020 AXIS bisa menjadi sarana bagi pelajar di Indonesia untuk berprestasi di bidang non-akademis,” ujar Giring Ganesha selaku Presiden IESPL sekaligus Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 AXIS.

Fase pendaftaran Piala Menpora Esports 2020 AXIS akan dibuka pada tanggal 1 Agustus 2020 melalui website resmi Piala Menpora dan akan ditutup pada 17 Agustus 2020. Tersedia 2.048 slot peserta dan akan dibagi menjadi empat kloter. Tiap tim wajib berisi lima pemain inti dan satu pemain cadangan yang berada di satu sekolah atau instansi pendidikan yang sama.

Sesuai dengan target peserta, minimal usia yang diperbolehkan bertanding di ajang Piala Menpora Esports 2020 AXIS adalah 14 tahun untuk tingkat SMP dan maksimal 24 tahun untuk peserta tingkat Universitas. Kemudian, para peserta juga harus menyertakan kartu pelajar atau kartu mahasiswa sebagai syarat wajib lainnya. Persyaratan lain yang wajib dipenuhi adalah tim pendaftar wajib menggunakan nomor AXIS minimal untuk satu orang anggota.

Bagi kalian yang ingin membanggakan nama sekolah atau universitas kalian, langsung daftarkan diri beserta tim dalam ajang esports terbesar Piala Menpora Esports 2020 AXIS! Dapatkan informasi lebih lanjut terkait sistem turnamen, format kompetisi, atau syarat & ketentuan pendaftaran di situs resmi pialamenporaesports.iespl.id serta akun Instagram @pialapresidenesports serta @iespl.id.