IES Ligagame

Hayabusa Atau Lancelot? Alternatif Hyper Assassin Pengganti Ling

Billy Rifki
03/08/2020 18:42 WIB
Hayabusa Atau Lancelot? Alternatif Hyper Assassin Pengganti Ling
Esports.ID

Nama Ling tak diragukan masih jadi sosok assassin hyper carry paling disegani. Kemampuannya layak diberikan prioritas khusus untuk first pick atau sasaran ban. Tak pelak, pemain Mobile Legends harus menyiapkan alternatif lain ketika Ling tak bisa dimainkan.

Sejauh ini, ada dua nama hero yang mendominasi jalur midlane public match ketika Ling tak ada. Mereka adalah Hayabusa dan Lancelot. Keduanya lincah, mampu membunuh dengan cepat dan ahli rotasi. Kalau situasi memaksamu memilih Haya atau Lance, hero manakah yang sebaiknya diamankan?

PERBANDINGAN HAYABUSA & LANCELOT

Meski sama-sama berkategori assassin, gameplay kedua hero jauh berbeda. Lancelot cenderung lebih cepat untuk mengeliminasi musuh dengan kombo Thorned Rose dan Phantom Execution. Damagenya pun tak terbagi bila mengenai target lain yang ada dalam radius skill.

Sedangkan Hayabusa perlu waktu menumpuk stack Shadow agar damage Ninjutsunya lebih tinggi. Memanfaatkan Shuriken dan Quad Shadow agar musuh kelimpungan melawan balik, baru menghabisinya dengan Shadow Kill.

Haya punya base HP lebih tinggi dari Lancelot yakni 2629 berbanding 2549. Meski selisih sedikit, hal ini berpengaruh di early game game khususnya saat farming jungle dan laning. Quad Shadow memungkinkan Hayabusa untuk berada persis disamping musuh, mendaratkan tebasan plus shuriken sehingga wajar ia memiliki ketahan lebih tinggi.

Sedangkan Lancelot harus menjaga jarak musuh dalam radius skill namun sebisa mungkin tidak terlalu dekat kecuali untuk tujuan last hit saja. Mengapa demikian? Karena damage dari Thorned Rose lebih efektif bila musuh berada ditengah-tengah cakupan areanya.

KESULITAN HERO

Haya perlu memaksimalkan damage Shadow Kill dengan melihat posisi dari core lawan. Mengupayakan musuh terpojok ke area kosong agar tak banyak damage tersebar sia-sia jadi kesulitan tersendiri. Penggunakan Quad Shadow juga tidak bisa sembarangan karena proyeksi arah lari kalian sebenarnya sudah diketahui. Upayakan untuk meninggalkan bayangan di dalam rumput atas menyergap dari batas vision hero sehingga musuh sulit mengejar balik.

Kesalahan paling umum dari pengguna Lancelot adalah penggunaan skill Charge yang ngasal. Upayakan agar inisiasi kalian menyentuh target agar meninggalkan sword mark plus merefresh penggunaan skill satunya. Selain punya tujuan ofensif, jurus ini adalah alat melarikan diri utama selain Thorned Rose dan Phantom Execution yang bisa juga digunakan menghindari serangan lawan.

Banyak juga pemain yang tak perhitungan saat memakai kedua hero ini. Beberapa asal Shadow Kill ke musuh lalu hilang tanpa penyelesaian, ada juga pemain Lancelot yang asal tusuk menyerang musuh di bawah turret, lalu keki karena kehabisan kill.

Menghitung jumlah damage yang bisa kalian berikan ke musuh jadi aspek penting penggunaan Haya dan Lance sebelum memaksa main barbar. Haya punya skill shuriken yang bisa dispam dengan cepat, gunakan skill ini seefektif mungkin, kurangi darah musuh hingga damage ninjutsu kalian terpenuhi lalu hajar dengan ultimate. Tandai Quad Shadow pada lawan, pancing skill lawan keluar, menghindari lalu masuk lagi untuk pukulan penghabisan.

KESIMPULAN

Hayabusa bisa bergerak lebih jauh berkat Quad Shadow sehingga memungkinkan ia untuk split push lebih baik. Basic attack Hayabusa juga lebih handal untuk farming atau beradu pukul lawan beberapa hero. Sementara Lancelot licin dalam situasi ofensif dan punya damage yang lebih efektif melalui skillnya.

Itu dia perbandingan antara Hayabusa dan Lancelot, kalau Sobat Esports pilih assassin yang mana?