IES Ligagame

Debut Baik Rippo & Matt Bikin Pelatih BTR Alpha "Pusing" Rotasi Pemain

Billy Rifki
11/09/2020 18:12 WIB
Debut Baik Rippo & Matt Bikin Pelatih BTR Alpha "Pusing" Rotasi Pemain
Esports.ID Interview

Dua debutan baru Bigetron Alpha sukses sumbang kemenangan di laga pertama mereka. Pertarungan di week-5 MPL Season 6 sua Genflix Aerowolf jadi tantangan yang sempurna bagi Matt dan Rippo karena kualitas tim lawan yang cukup berbahaya.

Skor akhir 2-1 memperlihatkan potensi dari Rippo dan Matt ke gameplay Bigetron Alpha yang kian agresif di menit awal. Sang pelatih, Arif “Amoux” Iswandi yang berasal dari Singapura pun merasakan sulitnya meracik tim yang berisikan pemain-pemain bagus.

Kepada Esports.ID, ia menuturkan perbedaan roster saat ini dengan roster BTR Alpha musim lalu. Menurutnya. roster musim ini terasa dalam level berbeda dari sebelumnya. "Ketika aku melihat dulu lawan tahu pemain Bigetron bakal memainkan apa, tapi sekarang musuh bakal menebak-nebak siapa memakai apa. Sekarang kita punya strategi yang lebih beragam dan bisa mengeksekusi taktik yang berbeda" ungkap Amoux.

Amoux mengakui kalau punya sedikit kendala bahasa dengan pemain, karena secara natural ia tak berbahasa Indonesia, namun staf Bigetron banyak membantunya menterjemahkan strategi ke dalam penerapan gameplay.

"Ya, saya punya sedikit kendala berkomunikasi namun staf di sini seperti manajer Patrick, analis saya Age dan Aldo sangat membantu, untuk saya MVP pertarungan Bigetron bukan cuma pemain saja tapi juga para staf yang membantu dalam sesi latihan" jelasnya.

Ia pun bercerita mengenai "pusingnya" menentukan pemain Bigetron. Ada tujuh punggawa yang bisa bermain baik di posisi berbeda sehingga ia harus mempertimbangkan berbagai faktor dalam menentukan line up untuk match selanjutnya. Namun, ia memakai filsafah survival, siapa pemain yang tampil lebih baik atau lebih kuat, dia yang akan main.

Bagaimana pendapatmu dengan penampilan debutan Bigetron Alpha Sobat Esports?