IES Ligagame

Jakarta PSBB Lagi, Wacana Playoff MPL Season 6 Offline Terancam

Billy Rifki
10/09/2020 16:10 WIB
Jakarta PSBB Lagi, Wacana Playoff MPL Season 6 Offline Terancam
Esports.ID Interview

Efek pandemi Corona masih menyelimut Indonesia sejak awal tahun. Di Jakarta, laju peningkatan wabah ini meningkat tak terkendali. Alhasil, pemerintah terkait memutuskan untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar kedua.

Ini tentu sangat disayangkan. Satu hal, masyarakat sudah mulai menggeliat dengan aktivitas ekonomi dan sosial, sisi lain, banyak yang abai terhadap protokol kesehatan sehingga virus makin meluas.

Terkait kebijakan ini, Esports.ID bertanya pada pihak MPL mengenai nasib gelaran playoff MPL Season 6 yang diwacanakan bisa dilangsungkan offline. Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton menjelaskan sebagai berikut.

“Saat ini yang bisa kita lakukan adalah menaati regulari dari pemerintah dan menjaga seluruh elemen terlibat di MPL Indonesia agar terhindar dari virus corona” jelasnya via pesan singkat.

Dari pernyataan tersebut bisa disimpulkan dua kemungkinan. Pertama, MPL bisa saja terus berlanjut normal dengan sistem online tanpa playoff offline, atau bila implementasi kebijakan PSBB 2 benar-benar serius sehingga segala aktivitas perkantoran harus terhenti, mungkin saja MPL putus di tengah jalan.

Namun, dari durasi PSBB pertama yang berlangsung sekitar satu bulan kurang, sepertinya sangat beresiko bila MPL memaksakan playoff digelar online. Terkait problema-problema turnamen online yang sempat terjadi belakangan, alangkah baiknya kita sebagai penonton ikut menikmati dan memaklumi ketidaksempuraan hiburan yang memang terjadi di era keterbatasan.

Semoga pihak MPL dan seluruh orang yang terlibat didalamnya termasuk viewers bisa menemukan solusi terbaik agar kompetisi terus berlangsung dan kita tetap terhindar dari wabah.