PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Bracket Playoff MPL S6, EVOS & ONIC Terancam Gugur Pertama?

Billy Rifki
08/10/2020 17:32 WIB
Bracket Playoff MPL S6, EVOS & ONIC Terancam Gugur Pertama?
press release MPL Season 6

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6 telah memasuki babak playoff. Setelah delapan pekan diikuti delapan tim bertarung sengit di regular season, kini enam teratas siap adu gengsi di babak playoff. Alter Ego, RRQ Hoshi, ONIC Esports, Bigetron Alpha, Evos Legends dan Genflix Aerowolf dijadwalkan berlaga 16-18 Oktober 2020.

Adapun prizepool yang diperebutkan pada MPL kali ini kurang lebih senilai Rp 4,5 miliar, tak lupa trofi serta predikat tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. Bracket playoff terlah dirilis, pada hari pertama laga dibuka oleh pertandingan ONIC melawan Evos Legends.

Selanjutnya, ada tim Bigetron Alpha yang menghadapi Genflix Aerowolf (match 2). Di match penutup, pemenang dari pertandingan pertama harus siap berhadapan dengan sang juara bertahan, RRQ Hoshi yang menduduki peringkat kedua di regular season (match3).

Hari kedua playoff, pemenang dari match 2 sudah ditunggu oleh Alter Ego yang menduduki peringkat pertama regular season. Selanjutnya, pemenang dari match 3 dan match 4 akan bertemu untuk kemudian ditutup oleh tim yang kalah dari match tersebut.

Lantas, tim mana yang paling berpeluang sampai ke grand final?

PREDIKSI

Alter Ego dan RRQ Hoshi jelas sangat diunggulkan karena dapat posisi menguntungkan di upper bracket. Mereka tak perlu jalani laga lebih panjang layaknya tim lower bracket. Namun, berdasar bracket, lawan RRQ jauh lebih sengit karena bisa jumpa EVOS atau ONIC Esports.

Kedua tim punya potensi mebuyarkan mimpi pasukan Sang Raja mempertahankan gelar, apalagi, performa playoff tak pernah bisa dijadikan tolak ukur tim seperti penampilan mereka di regular season. Namun, sejauh ini RRQ jauh lebih konsisten dan stabil sehingga lawan siapapun yang mereka temui, harusnya bisa diredam.

Alter Ego punya match up lebih enteng. Pertarungan mereka cuma dihadapakan dengan Bigetron Alpha dan Genflix Aerowolf. Meski tak bisa diremehkan, menilik dari rekor pertemuan AE dengan kedua tim, Udil cs harusnya lebih digdaya.

Lalu, siapa tim yang akan gugur pertama? Agak miris melihat ONIC dan EVOS akan sama-sama bunuh di match pertama. Kedua tim cukup seimbang berdasarkan performa musim ini, sama-sama pernah impresif, dan sama-sama bermasalah. Sayangnya, EVOS mungkin bakal pulang lebih dulu karena adaptasi meta yang lambat dan belum memperlihatkan indikasi gameplay terbarukan dari Wann cs.

Untuk tim yang gugur kedua, Genflix Aerowolf punya rekor bagus menghadapi tim besar. Bigetron pun pernah mereka kalahkan musim ini. Aerowolf terbiasa tampil lepas dan all out tiap match, sedangkan Bigetron kerap panik dan gugup terbebani oleh ekspektasi jadi juara sejak musim lalu. Hal ini yang bisa buat Branz cs terpleset, dan sayangnya, Genflix Aerowolf akan memanfaatkan itu.

Match dilanjutkan dengan pertemuan RRQ dengan tim pemenang match 1 yakni EVOS atau ONIC. Di atas kertas, kedua tim tersebut terbukti belum sanggup menyamai level RRQ saat ini. Kehadiran duet Alberttt-XIN serta Lemon di posisi mage membuat RRQ 1 core lebih banyak ketimbang tim lain, artinya, jaminan menang lebih pasti.

Sementara AE bakal menghadapi pemenang di match Genflix Aerowolf vs Bigetron. Pun nasibnya serupa, Genflix belum pernah menang sekalipun kontra AE, Bigetron pun dibuat kesulitan pada pertemuan terakhir mereka. AE dan RRQ Hoshi masih sempat bertemu dulu sebelum ke grand final di match final upper bracket. Ini membuat jalur playoff makin sengit karena ada kesempatan unggulan juara malah tumbang lebih dini sebelum sampai final.

Lalu, siapa tim yang paling pantas menjadi juara? Sebaiknya, kita saksikan saja jalannya final MPL Season 6 nanti dan cari tahu sendiri tim mana yang paling layak disebut sebagai tim Mobile Legends terbaik di Indonesia.

DUKUNG & SAKSIKAN MPL SEASON 6 DI SINI!!!

MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Selain itu, babak playoff juga akan ditayangkan secara live di NET Tv dan juga Magna Channel.

Bagi yang melewatkan siaran langsung, kalian dapat menyaksikan highlight playoff MPL ID season 6 di Top Gamer Gtv (setiap Sabtu pukul 08.15 WIB), Good Gamer Kompas Tv (Ahad pukul 14.30 WIB), NET Esports (Senin pukul 00.30 WIB), dan Kabar Arena Tv One (Rabu pukul 23.00 dan Kamis pukul 06.00 WIB).

Bukan cuma itu, O’Channel juga siap menayangkan highlight playoff MPL Indonesia Season 6 pada 24 Oktober mendatang pukul 21.00-22.00 WIB dan pada 31 Oktober pukul 21.30-22.30 WIB. Tak ketinggalan ada Elshinta TV pada 24 Oktober pukul 15.30-16.00 WIB dan Jawapos TV di 23 October pukul 21.00-21.30 WIB