Lucas Mao Moonton Tanggapi Rumor EVOS Bisa Main di M2

Billy Rifki
03/12/2020 15:56 WIB
Lucas Mao Moonton Tanggapi Rumor EVOS Bisa Main di M2
Esports.ID Interview

Fans EVOS Legends sedang menanti kepastian soal kepergian tim mereka untuk mempertahankan gelar di M2 Mobile Legends World Championship. Pasukan Macan putih merupakan juara dunia pertama di ajang ini, sayangnya, mereka gagal memenuhi syarat sah jadi peserta M2 yakni merupakan pemenang dan runner up MPL di region tersebut.

EVOS finish di urutan keenam kala MPL S6 sehingga mereka harusnya tak lolos mewakili Indonesia di M2. Namun, beberapa pihak merasa janggal terkait ketiadaan juara bertahan. Ada yang menyebutkan kalau juara M1 otomatis lolos M2 terlepas dari torehan mereka di MPL regional. Ada juga yang menilai keputusan Moonton hanya mengambil kuota juara dan runner up saja sudah tepat.

Lewat balasan via Whatsapp, Lucas Mao selaku Esports Managing Director Moonton menanggapi banyaknya pertanyaan seputar apakah status EVOS sebagai juara bertahan akan ikut bertanding di ajang M2, " Akan ada informasi lebih lanjut soal tim partisipan, nantikan pengumuman terkait hal itu saat jadwal event sudah dekat". Intinya, masih ada kemungkinan soal EVOS Legends ikut serta dalam M2. Apalagi, ada isu yang menyebut kalau jumlah tim bakal dikurangi demi alasan keamanan dan kenyamanan di situasi pandemi.

Bakal menyulitkan bagi pihak Moonton mengundang negara-negara dari Amerika Selatan, Amerika Utara, Asia Timur atau wilayah lainnya apabila di region tersebut tingkat penangan COVID-19 masih tinggi. Demi mengakali jumlah peserta agar tetap kompetitif dan padat, tak ada salahnya mengundang juara M1 untuk jadi penantang di M2 nanti. Ditambah Singapura sebagai negara yang ditunjuk menjadi lokasi acara juga menyiapkan protokol ketat diantaranya tidak membuka akses terbuka bagi semua negara yang ingin berkunjung, kecuali telah mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Terakhir, Lucas menyampaikan rasa simpatinya kepada para fans di Indonesia yang kecewa karena Moonton urung menggelar acara di Jakarta. Lagi-lagi, masalah pandemi dan sulitnya menyiapkan visa perjalanan untuk kebutuhan event offline jadi kendala yang dipertimbangkan hingga akhirnya lokasi dipindahkan ke Shangri-La Hotel Singapura.

Namun, ada kabar baik bagi fans Mobile Legends tanah air, Lucas akan mengupayakan kalau event besar lainnya termasuk M3 bakal diselenggarakan di Jakarta di waktu yang akan datang.

Wah berita baik nih untuk fans EVOS Legends dan pecinta Mobile Legends. Nantikan update selanjutnya tentang M2 Mobile Legends World Championship hanya di Esports.ID!