Alter Ego Bantai Balik RRQ Hoshi di MPL Invitational

Mushab Hassan
05/12/2020 15:11 WIB
Alter Ego Bantai Balik RRQ Hoshi di MPL Invitational
sumber: Youtube MLBB

Laga paling ditunggu dari lanjutan MPLI antara RRQ Hoshi kontra Alter Ego berlangsung sore tadi (5/12). Duel raja MPL Indonesia vs sang runner up diwarnai agresi cepat dan war intensitas tinggi dari kedua tim. Hanya saja, Udil cs lebih banyak dapat keuntungan berkat pressure early game yang mereka lakukan.

Dua game yang terjadi semua langsung diborong Alter Ego, tak menyisakan kesempatan RRQ melawan balik meski beberapa hero andalan sudah mereka amankan. Laga pertama cukup nostalgic karena line up inti yang dimainkan serupa seperti final MPL ID S6 plus pemilihan hero Wanwan. Namun hero ini tak dipakai oleh RRQ melainkan dipakai oleh AE.PAI.

Permainan Ahmad alias Maungzy makin hari makin baik saja. Rotasinya sebagai sidelane tak cuma menguasai jalur penjagaannya, tapi turut memudahkan rekannya terutama ke arah Celiboy di mid. Tekanan yang dilakukan RRQ Hoshi dengan Hilda dan Eudora tak efektif, malahan AE yg sukses buat hyper RRQ tak punya buff biru di menit awal.

Crowd control yang disediakan Udil dan Leomurphy membuat Xin dan Alberttt tak bisa berkutik banyak di match pertama. RRQ menyerah di menit 14:45.

Game kedua RRQ melepas Natalia di ban fase pertama. AE tak pikir panjang langsung memakai hero andalan LeoMurphy satu ini. Benar saja, Nata support sukses menyarangkan dua kill dalam dua menit pertama.

RRQ tak melakukan drafting seperti biasanya. Mereka mencoba Kagura sidelane untuk Xin dan support Silvanna yang dipakai Lemon. Eksperimen mereka tak begitu berhasil karenan intensitas tekanan AE jauh lebih tinggi berkat rotasi Natalia. Nata LeoMurphy memang tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menutup game dengan torehan 7 kill, lebih banyak dari kill gabungan dua core RRQ Hoshi Xin dan Alberttt pada game ini.

Ling andalan Alberttt tak dapat cukup waktu untuk membalikan keadaan seraya Harith Ahmad sudah kian buas dengan total 8 kill dan 11k gold.

AE dipastikan melaju ke babak selanjutnya, kian dekat dengan trofi MPLI mereka. RRQ harus tumbang dan memastikan penentuan satu-satunya IndoPride yang tersisa antara Geek Fam dan Alter Ego di semifinal nanti.

Mampukah AE membawa pulang trofi MPLI dengan performa mereka saat ini?