Bukan di Indonesia, Lokasi M2 Ternyata di Negara Ini!

Billy Rifki
01/12/2020 17:19 WIB
Bukan di Indonesia, Lokasi M2 Ternyata di Negara Ini!
Mobile Legends

Satu lagi event besar yang dipersiapkan Moonton untuk kompetisi Mobile Legends adalah M2. Kejuaraan dunia Mobile Legends ini dinanti karena bisa jadi ajang pengukuhan siapa tim MLBB terkuat di muka bumi. Santer isu mengenai lokasi M2, pada awalnya ditetapkan di Jakarta pada akhir pagelaran M1 di Malaysia lalu. Namun, situasi COVID-19 membuat hajatan ini dipertimbangkan kembali.

Pada akhirnya, lokasi telah resmi ditetapkan. Singapura telah dipilih jadi venue M2 di Januari 2021 mendatang. Pengumuman ini bisa kalian cek di laman Mobile Legends sendiri. Memilih kolom event lalu ke bagan esports, di sana bisa kalian temukan poster M2 dengan tagline "Join The Fight".

Ada beberapa alasan Singapura lebih layak jadi host untuk M2. Pertama infrastruktur dan lokasi Singapura lebih memadai untuk event seperti M2. Akses menuju Singapura pun mudah untuk negara tetangga karena lokasinya yang cenderung lebih sentral ketimbang negara lain. Paling penting, penanganan Singapura atas pandemi sangat berhasil.

Per hari ini, berdasarkan pantauan web, Singapura cuma terjangkit 5 kasus COVID-19 di tanggal 30 November. Negara dengan total penduduk 5,6 Juta jiwa ini cuma mencatat 58.228 kasus dengan tingkat kesembuhan 58.134 orang atau hampir 100%. Tak ayal, negara ini mungkin jadi destinasi paling aman COVID dari opsi lainnya di Asia Tenggara.

Bukan berarti Singapura telah abai dengan protokol kesehatan termasuk mencegah penularan virus yang bisa saja dibawa oleh pendatang, misalnya dari tim peserta M2 yang berasal dari Eropa atau Asia Timur. Diketahui, Singapura telah menerapkan kerjasama perjalanan dengan negara yang punya tingkat penyebaran COVID cenderung rendah. Mereka juga menyiapkan swab test untuk para pelancong luar negeri di Changi Airport.

Memang disayangkan sih Jakarta nggak jadi tuan rumah untuk M2 seperti rencana awal. Namun apa boleh buat, yang penting M2 tetap bergulir dan bisa menghibur kita semua. Ada yang rencana mau nonton M2 langsung Sobat Esports?