Lemon Cerita Saat Terdampak Tsunami Aceh 16 Tahun Lalu

Billy Rifki
29/12/2020 07:42 WIB
Lemon Cerita Saat Terdampak Tsunami Aceh 16 Tahun Lalu
youtube

Mengenang kejadian ikonik di bulan Desember yang tak terlupakan rakyat Indonesia salah satunya adalah Tsunami di Aceh. Sudah 16 tahun berlalu sejak bencana besar tersebut melanda 26 Desember 2004 silam.

Salah satu figur esports terkenal yang ternyata merasakan langsung dampak tsunami adalah Muhammad Ikhsan alias Lemon. Alien Mobile Legends di RRQ Hoshi sempat tinggal di negeri Serambi Mekah sebelum hijrah ke ibukota dan jadi atlet esports.

Dalam satu video streamnya, Lemon menjawab beberapa pertanyaan dari viewer. Salah satu mengenai kejadian mengerikan yang menewaskan lebih dari 200 ribu orang tersebut.

"Saya tuh pas Tsunami Aceh tuh sama keluarga saya pergi ke Jantho. Jadi ada di deket Banda Aceh ada namanya kota Jantho. Jadi itu kaya di gunung gitu loh, ke atas gitu." ucap Lemon.

Lemon beruntung lokasi rumahnya bisa dibilang cukup jauh dari pesisir. Ia mengatakan rumahnya cenderung aman saat tsunami, tidak ada terjangan ombak besar melainkan cuma banjir biasa ketika air sampai ke rumahnya.

Meski begitu, kejadian tersebut pasti punya ingatan membekas di tiap warga Aceh. Semoga semua yang terdampak bisa bangkit dan tak ada lagi bencana serupa yang menerpa Indonesia.