Eksibisi PON Esports

Bren Esports Ingin Skin M2 Chou, Faramis & 4 Hero Ini Kian Tertinggal

Billy Rifki
28/01/2021 14:52 WIB
Bren Esports Ingin Skin M2 Chou, Faramis & 4 Hero Ini Kian Tertinggal
Esports.ID

Usai kemenangan Bren Esports di Mobile Legends World Championship M2 (24/1), host turnamen bertanya pada para pemain dan pelatih soal skin ekslusif M2 yang ingin mereka minta ke Moonton. Dengan kompak Bren menjawab Chou karena semua pemainnya suka menggunakan hero ini.

Seperti diketahui, pada gelaran M1 di musim sebelumnya, EVOS Esports yang jadi juara diberikan skin ekslusif Harith karena memenangkan turnamen tersebut. Untuk kali ini, Chou sepertinya akan mendapat skin keren baru meskipun fighter bergaya kung fu ini sudah banyak sekali memiliki kostum keren.

Yamisok Nobar

Namanya favorit pemain, wajar jika hero-hero yang laris bakal lebih diperhatikan. Namun, kasian juga hero Mobile Legends seperti Faramis yang hampir tak pernah dipermak. Faramis baru punya satu skin alternatif itu pun dengan harga murah. Kira-kira, hero apalagi yah yang lebih layak dapat skin baru dari Mobile Legends?

- Khaleed

Fighter dari gurun ini pernah jadi meta sebagai sidelane dan juga tank. Namun, popularitas sesaat tak cukup membuat antusias pemain dan Mobile Legends sendiri merasa hero ini belum pantas dapat skin mewah. Sejauh ini, Khaleed cuma punya skin alternatif, Prince of Sand yang sekilas tak banyak perubahan dibanding skin default.

- Faramis

Hero yang lekat dengan pemain RRQ Hoshi, Lemon, juga apes kalau soal skin baru. Padahal, Faramis sudah debut cukup lama di Mobile Legends. Memang sudah sewajarnya hero support kurang mendapat apresiasi dari player sendiri. 

Role satu ini jarang menjadi meta dan sulit dimainkan sehingga kurang menarik bagi para player. Faramis cuma punya satu skin pengganti bernama Dark Necro seharga 299 Diamond, bedanya cuma wajah Faramis tak terlihat pucat di skin ini.

- Hylos

Tanker yang mirip kaum Centaur ini sebenarnya sudah punya tiga skin alternatif. Namun, penampilannya biasa saja tak seperti rival tank lainnya. Hylos cuma bisa berbangga punya skin season dan skin special yang tidak terlalu istimewa, sedangkan hero seperti Grock dan Johnson punya dua skin Epic, Minotaur saja masuk dalam kategori Zodiac.

- Baxia

Tanker lain yang cukup nahas untuk urusan skin adalah Baxia. Hero ini jadi andalan Bren Esports di M2, bahkan Baxia mampu menangkal hero meta yang memiliki skin bagus seperti Yu Zhong, Lapu-lapu dan Esmeralda.

Sayangnya, Bren lebih memilih Chou dan Lancelot yang sudah punya tujuh skin termasuk skin berkatergori superhero. Skin terbaru Baxia adalah Badass Roller yang menggunakan penampilang anggota geng motor, namun efek-efeknya biasa saja karena harganya pun murah. Baxia layak diberikan apresiasi lebih oleh Bren dan Moonton.

- Minsitthar

Hero dengan winrate terburuk di M2, dua kali penampilan yang berujung dua kekalahan. Kekalahan tersebut juga sangat krusial karena satunya mengirim RRQ ke lower bracket, sedangkan satu lagi menggagalkan impian Burmese Ghouls menjadi juara M2 di laga ketujuh penentunan grand final.

 

Mungkin bukan karena Minsitthar hero yang sulit sehingga tidak laku, namun karena skinnya biasa saja untuk seorang dengan latar belakang raja. Hero asli Myanmar ini baru punya skin kategori Elite. Belum ada skin Epic, special atau starlight bahkan seasonal skin.

Mobile Legends perlu memikirkan nasib-nasib hero seperti ini agar mereka bisa dipertimbangkan oleh pemain dan menjadi meta di masa yang akan datang.

Kalian lebih pilih hero apa untuk dapat skin ekslusif M2?