Build Mathilda Sidelane Ala R7, Sakit Ngga Ada Obat!!!

Billy Rifki
04/01/2021 13:09 WIB
Build Mathilda Sidelane Ala R7, Sakit Ngga Ada Obat!!!
YouTube

Mathilda adalah salah satu hero terbaru yang bisa dimainkan di server original Mobile Legends. Di plot sebagai assassin/support pertama, gadis berpenampilan lugu ini punya burst damage tinggi dari skill Soul Bloom-nya.

Namun, belum banyak pemain yang bisa memainkannya ataupun mengerti bagaimana cara memaksimalkan luapan damage dari Mathilda. Role dari hero ini pun masih diperdebatkan apakah jadi support atau dimainkan sebagai core di tengah ataupun sidelane. Nah, untuk kalian yang bingung item build terbaik Mathilda, kita contek saja yuk build Mathilda dari R7!

Offlaner RRQ Hoshi ini baru saja mengupload konten terbarunya menggunakan Mathilda. Banyak player yang masih mengandalkan reduksi cooldown seperti Calamity Reaper atau Enchanted Talisman. R7 punya pemikiran sendiri ketika membuat item. Ia memprioritaskan Clock of Destiny jadi item pertama.

Item ini bagus untuk scaling berkala karena mendapat tambahan magic power dan HP tiap 30 detik, maksimal 10 kali stack. Bila terisi penuh, dari atribut awal +60 magic power dan +615 HP, heromu akan dapat tambahan 300 HP dan 50 magic power.

Bonus dari COD saja sudah seperti satu item sendiri, belum lagi dikombinasikan dengan jodoh dari COD, Lightning Truncheon. Pasif Resonate dari item ini senada dengan Soul Bloom yang punya cooldown 7,5 detik tanpa reduction. Artinya, hampir di tiap pengeluaran Soul Bloom, pasif dari Lightning Truncheon akan ikut aktif.

Kedua item ini sudah mengatasi kapasitas mana dari Mathilda, untuk menjaga ketersediaan mana, R7 tak greedy memakai sepatu cooldown atau penetrasi magic. Ia lebih memilih Demon Shoes.

Untuk melesatkan damagenya, Mathilda tak perlu efek membakar dari Glowing Wand maupun slow tambahan Ice Queen Wand. Penetrasi dari Genius Wand jauh lebih efektif membuat Soul Bloom menguras darah musuh. Apalagi ada efek pengurangan magical defense dari item ini yang membuat musuh lebih lembek.

Sayangnya, R7 belum sempat memenuhi slot itemnya karena base musuh keburu hancur. Namun, dari item ketengan yang ia kantongi, tampaknya R7 akan membeli Holy Crystal untuk lesatan magic damage.

Terakhir, untuk pelengkap amunisi item, kalian bisa membeli Divine Glaive agar musuh tumbang dalam satu lesatan Soul Bloom. Atau, untuk kebutuhan freestyle kalian bisa membeli Winter Truncheon yang juga berguna jadi item defense.

Untuk emblem sendiri, R7 memakai emblem mage dengan slot ketiga Impure Rage. Efek emblem ini memberikan tambahan magic damage ke musuh sekaligus meregen sejumlah mana.

Wah, boleh dicoba build Mathildanya asal hero ini ngga di banned. Menurut kalian, lebih cocok jadi support atau sidelane ya hero ini?