Pedas! Donkey Bandingkan Hadiah MPL Dengan Game Sebelah

Billy Rifki
11/01/2021 17:56 WIB
Pedas! Donkey Bandingkan Hadiah MPL Dengan Game Sebelah
youtube

Donkey Yurino adalah sosok sensasional di jagad Mobile Legends Indonesia. Terkenal sebagai sosok blak-blakan, tak jarang ucapannya jadi kontroversi sekaligus sumber pemberitaan Mobile Legends. Meski tak aktif jadi pemain profesional usai kesuksesannya jadi juara dunia Mobile Legends pertama, ia memilih jalur streamer dan influencer Mobile Legends.

Koneksinya sebagai sosok veteran dan bereputasi membuatnya diundang dalam salah satu acara MPL bertajuk MPL Quickie Show di Youtube (10/1). Ketika ditanya oleh para host mengenai kemungkinan ia balik ke pro scene. Pemain tanker tersebut spontan menjawab, " Kalau hadiah MPL atau M1 dinaikinlah.. Masa game sebalah PUBG (Mobile) tembak-tembak hadiahnya sudah segitu. Ayo MPL dengarkan mantan pro player berbicara, hadiahnya dinaikkan," ujarnya.

Donkey sendiri saat ini tergabung dalam Geng Kapak bersama mantan pro player dan streamer lain. Kabar menyebutkan, yang datang dari Donkey sendiri kalau ia sedang berupaya masuk ke MPL di season 8. Namun, hal tersebut menanti persetujuan dari MPL dan tim peserta yang saat ini sudah terdaftar.

Sementara untuk MPL merupakan sebuah liga franchise yang sudah berjalan 6 musim sejak tahun 2018. Belum ada lagi jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sejumlah 8 tim. Format franchise ini pun sempat heboh dikalangan netizen karena menetapkan biaya pendaftaran senilai 15 Miliar Rupiah.

Untuk turnamen MPL Indonesia, prizepool terbaru di MPL Season 6 senilai $300.000 USD atau sekitar 4,5 Miliar  Rupiah. M2 juga menyediakan insentif serupa, kenaikan dari edisi pertama yang cuma $250.000. Sementara di ranah PUBG Mobile, road map yang dirilis Tencent mengisyaratkan kalau total hadiah semua turnamen resmi mereka berjumlah 198 Miliar Rupiah di tahun 2021.

Cukup jauh juga yah hadiahnya, menurut kalian MPL harus naikin berapa hadiah turnamennya biar lebih menarik nih Sobat Esports?